Cara Download Story Instagram Sendiri & Orang Lain Tanpa Aplikasi

0

Untuk download insta story orang lain ini tergantung dari settingan insta story mereka masing-masing, jika diset sebagai pribadi / private account /

Download insta story atau story Instagram dapat dilakukan dengan mudah. Ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk download insta story milik kita sendiri dan milik orang lain, di bawah ini adalah cara download insta story yang paling mudah.

Download Insta Story Sendiri

Untuk download story IG milik sendiri ini tidak perlu pusing-pusing cari aplikasi tambahan atau mengunjungi website downloader, karena caranya terbilang mudah dan fiturnya sudah disediakan di dalam aplikasi Instagram.

Untuk mengetahui cara download story Instagram dengan mudah, ikut langkah-langkah berikut.

  1. Buka Instagram

    Login ke akun Instagram kamu

  2. Lihat Story

    Pastikan kamu memiliki insta story yang sedang aktif di akun tersebut, klik foto profil untuk melihat story.

  3. Ketuk Toggle Menu

    Ketuk toggle menu (titik 3) di pojok kanan bawah layar pada Android versi terbaru.

  4. Pilih Save Photo

    Ketuk menu Save Photo jika menggunakan bahasa Inggris untuk menyimpan story ke galeri HP kamu.cara download instastory tanpa aplikasi

Langkah-langkah di atas mencontohkan download story berupa postingan orang lain yang di-share ke story IG akun kita sendiri, kamu bisa melakukannya untuk jenis story lainnya seperti foto / video yang kamu unggah sendiri dan IGTV.

Tapi untuk IGTV yang di re-post ke story, ketika di-download melalui story maka hanya akan mendownload preview nya saja bukan full video dari IGTV.

Download Insta Stoy Orang Lain

Untuk download insta story orang lain ini tergantung dari settingan insta story mereka masing-masing, jika diset sebagai pribadi / private account / settingan lainnya yang melarang orang lain untuk download atau copy link insta story maka kita tidak dapat melakukannya. contohnya seperti ini:

private insta story tidak dapat di copy link

Ketika klik toggle menu (titik 3) di pojok kanan atas hanya menampilkan pilihan menu Report pada jendela popup. Jadi, pastikan kamu membuka akun orang lain yang memang mengizinkan kamu untuk copy link story atau men-download-nya.

Jika kamu menemukan akun IG orang lain yang insta storynya dapat di copy link nya atau di-download, artinya kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan insta story tersebut di HP kamu. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan ini, tapi yang paling mudah adalah download online melalui website secara gratis tanpa harus download aplikasi.

Download Online Tanpa Aplikasi

Cara mudah yang dapat kamu dilakukan adalah dengan memanfaatkan fitur yang ada di website www.storysaver.net, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Kunjungi website www.storysaver.net
  • Pilih tab Download Instagram Stories
  • Masukkan username Instagram seseorang yang ingin kamu download story nya (contoh: masukkan username IG amandacaesaa jika ingin download insta story nya Amanda Caesa)
  • Klik tombol Download dan tunggu loading sebentar

Di bawahnya akan muncul profil singkat dari username yang kamu masukkan tadi dan akan muncul story-story nya yang sedang aktif saat ini. Semua story yang sedang aktif akan ditampilkan disini.

Setiap story memiliki tombol download di bawahnya, pilihlah story mana yang ingin kamu download. Jika insta story tersebut berupa gambar maka akan muncul tombol Download as Photo, ketika diklik akan otomatis download ke perangkat kamu.

Jika berupa video maka akan muncul tombol Download as Video, ketika diklik akan membuka tab baru di browser. Tekan video tersebut pada layar HP (jika pada laptop / pc klik kanan saja) hingga muncul pilihan Save video as…

download insta story orang lain tanpa aplikasi

Setelah download selesai, kamu dapat menikmati video atau foto tersebut secara offline di perangkat yang kamu gunakan.

Artikel Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya