Tidak Bisa Edit Nama & Deskripsi Playlist YouTube? Ini Triknya!

0

Entah kenapa sekarang edit nama playlists YouTube cuma bisa dilakukan di aplikasi YouTube, sulit banget dan bahkan tidak menemukan caranya…

Daftar Putar atau Playlist merupakan salah satu fitur lama yang tersedia di YouTube sejak YouTube diakuisisi oleh Google, Playlist dapat membantu chyannel dan pengguna YouTube untuk mengelompokkan video agar mudah ditemukan, ini mirip seperti merapihkan video ke dalam beberapa folder di komputer.

Contohnya di channel YouTube Posciety, disitu kamu dapat temukan banyak Playlist yang sudah dikelompokkan agar mudah menemukan video yang bersangkutan lainnya, ini semacam mengkategorikan video.

Nah, entah apa alasannya untuk mengedit nama dan deskripsi Playlist sulit sekali dilakukan bahkan tidak bisa dilakukan di browser. Tapi tenang, kamu tetap dapat mengedit nama dan deskripsi Playlist di aplikasi YouTube.

Cara Edit Nama & Deskripsi Playlist YouTube

Ikut langkah-langkah di bawah ini untuk mengedit nama dan deskripsi Playlist YouTube.

  1. Buka aplikasi YouTube

    Pastikan aplikasinya versi terbaru

  2. Buka halaman channel

  3. Pilih menu Playlist

  4. Klik toggle menu

    Klik tanda titik 3 pada Playlist yang ingin kamu edit

  5. Pilih Edit

    cara edit nama dan deskripsi playlist youtube

Akan muncul layar pengeditan Playlist, kamu dapat mengubah nama dan deskripsi kemudian klik tanda panah di pojok kanan atas untuk menyimpan perubahan.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengubah apakah Playlist tersebut dapat diakses oleh siapapun (Public) atau hanya untukmu sendiri (Private).

Artikel Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya