Kesulitan Mencari Link yang Sudah Lama Dibuat ? Manfaatkan Filter Bitlink !

Temukan yang Kamu Cari !

Setiap pengguna Bitly sekarang dapat mengunakan dan memanfaat fitur saringan / filter Bitly lebih dalam lagi, baik pengguna browser maupun aplikasi smartphone. Hal ini dapat dilakukan setelah login ke dasbor Bitly, digunakan untuk menyaring Bitlink yang pernah dibuat.

Jika memiliki banyak Bitlink pada akun tersebut, kamu dapat memanfaatkan fitur pencarian dengan mencari kata kunci melalui kolom pencarian / search. Selain itu, filter Bitlink juga dapat membantumu untuk menyortir Bitlink yang ingin ditampilkan karena secara defualt akan menampilkan semua Bitlink berdasarkan tanggal pembuuatan (dari terbaru ke terlama).

Setelah berhasil login ke dasbor Bitly, kamu dapat memulai penyaringan dengan cara memilih Filter / ikon filter tepat dibawah tombol Create Bitlink dan disamping tanggal. Akan muncul 4 filter Bitlink (saat ini) yang dapat dimanfaatkan

gambar 1 - filter bitlink

  • Users
  • Tags
  • Only Custom Bitlinks
  • Only Hidden Bitlinks

Filter Bitlink by Users

Jika terdapat beberapa akun dalam dalam project ini, maka kamu dapat menyaring bitlink yang ditampilkan berdasarkan user yang membuatnya. Ini akan memudahkan kamu mengetahui siapa yang membuat link tersebut, atau sebaliknya link apa saja yang dibuat oleh user tersebut.

Filter Bitlink by Tags

Setelah membahas di postingan sebelumnya mengenai Apakah Tag Bilty Bermanfaat ?, disini baru terasa manfaatnya. Kamu dapat menyaring Bitlink berdasarkan tag, nama tag ini dapat dibuat berapapun dan sifatnya case-sensitive. Tentu ini akan memudahkan kamu mencari Bitlink yang bersangkutan dengan tag yang dimaksud, tapi dengan syarat Bitlink tersebut dimasukkan ke dalam tag tersebut.

Filter Bitlink by Only Custom Bitlinks

Custom Bitlinks adalah link Bitly yang dikustomisasi pada akhir URL nya, sempat kita bahas di postingan sebelumnya mengenai cara membuat link kustom di Bitly. Jika kamu pernah memendekkan link di Bitly + mengkustom nya, kamu akan lebih mudah mencarinya dengan saringan ini.

Filter Bitlink by Only Hidden Bitlinks

Sempat kita bahas tentang cara menghapus / menyembunyikan Bitlink, jika kamu pernah melakukannya dan ingin mencarinya lagi di dasbor maka ini adalah filter yang tepat. Ketika menggunakan filter ini, Bitlink yang telah dihapus atau disembunyikan akan tampil semuanya.

Cara Menggunakan Filter

Tidak perlu panjang lebar menjelaskan ini, ini sangat mudah dilakukan. Pilihlah filter yang dibutuhkan kemudian klik tombol Apply dibawah untuk mulai menyaring Bitlink sesuai filter yang dipilih. Kamu pun dapat memilih beberapa filter sekaligus, jadi pastikan menggunakan filter untuk mencari link lama sebelum mengatakan hilang 😀

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi