Ganti Custom URL Profil G+ yang Sudah Di Klaim

URL Profil G+ yang Sudah di Kustom, Dapat Diubah Beberapa Kali

Profile Google+ yang sudah melakukan klaim kustom URL untuk profilnya, masih dapat diubah dengan yang baru. Tapi ini tidak dapat dilakukan terlalu sering karena setiap profile G+ hanya dapat mengganti URL kustom sebanyak 3x saja dalam satu tahun (saat ini). Mengganti custom URL profil G+ biasanya dilakukan karena telah mengganti nama profil G+ dan ingin membuat URL-nya sama dengan nama baru.

Catatan: Kustom URL profil tidak dapat dibuat atau diajukan, jika profil sudah memenuhi syarat Google maka akan mendapatkan saran custom URL yang kemudian dapat di klaim.

Untuk mengganti kustom URL yang sudah di klaim, dapat dilakukan melalui halaman My Account Google. Lakukan ini di browser komputer / laptop ya…

  • Login ke Google+ seperti biasa
  • Klik Tentang (jika menggunakan bahasa Indonesia), maka akan diarahkan ke halaman My Account.
  • Klik ikon pensil (edit) pada bagian Situs
  • Klik ikon silang (x) pada bagian Google+ Custom URL untuk menghapus URL custom saat ini

Catatan: Ketika menghapus URL profil yang lama, maka URL profil tersebut tidak dapat diakses lagi dan menampilkan not found

  • Klik tombol Lanjutkan jika menyetujui penghapusan

Untuk meyakinkan apakah URL sudah benar-benar terhapus, silahkan kunjungi URL profil sebelumnya (not found). Sekarang, masuk lagi ke Google+ ke halaman manapun agar dapat mengakses profil G+. Saat ini, profile Google+ sudah tidak lagi menggunakan URL custom karena sudah dihapus.

Karena belum mengatur URL kustom, maka akan muncul saran custom URL profile oleh Google.

gambar 1 - klaim custom url profile google+ - posciety

Saran custom URL ini akan mengikuti nama yang digunakan, pastikan untuk mengganti nama profil Google+ terlebih dahulu sebelum klaim custom URL ini.

Jika sudah siap, klik tombol Klaim dan pilih beberapa saran yang disarankan oleh Google atau tambah beberapa huruf lagi di belakangnya. Klik Simpan URL dan Konfirmasi URL untuk menggunakannya.

Selamat ! Sekarang profile Google+ bersangkutan sudah menggunakan custom URL yang baru. Berpikiran untuk membuat akun Google+ baru ? Lihat : Cara Membuat Akun Google+.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara ganti URL custom G+ yang sudah di kliam.

Selamat mencoba !

Jangan lupa kunjungi kategori Google+ untuk mempelajari lebih lanjut mengenai Google+.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi