INILAH Penampakan Kartu ATM BCA Baru, Bagaimana Cara Gantinya ?

Baru-baru ini BCA menerbitkan fitur baru dalam sistem perbankan kartu ATM BCA berjenis Paspor, terdapat logo MasterCard dan GPN (terpisah). GPN bisa dibilang lebih baru ketimbang MasterCard, karena sebelumnya BCA lebih dulu menerbitkan kartu ATM yang terdapat logo MasterCard dan logo Flazz (terpisah). Sayangnya, Flazz sudah tidak akan digabungkan lagi di dalam Paspor BCA.

Tentu hal ini yang banyak ditunggu-tunggu oleh nasabah setia Paspor BCA termasuk saya, agar dapat melakukan pembayaran debit di merchant MasterCard / GPN. Lalu, bagaimana cara mengganti kartu lama BCA ke kartu baru yang terdapat logo MAsterCard / GPN ?

Cara Ganti Kartu ATM BCA

Ini tidak sulit, kamu cukup perlu mengunjungi kantor pusat atau cabang BCA terdekat dengan membawa KTP dan kartu Paspor BCA yang lama. Biasanya, ketika baru masuk kantor BCA akan ditanyakan oleh Bapak Security apa keperluanmu di sana. Bilang saja mau ganti kartu BCA lama, mulailah ambil nomor antrian.

Ketika dipanggil ke meja Customer Service, langsung saja katakan maksud dan tujuanmu. Mba CS akan menanyakan beberapa hal penting terkait akun BCA bersangkutan guna memverifikasi data saja, jawab semuanya dengan benar. Pertanyaannya hanya sekitar akun bersangkutan saja, seperti “berapa kira-kira saldo yang tersedia di akun tersebut dan kapan terakhir kali melakukan transaksi”.

Jika data dapat diverifikasi, kamu akan diminta mengeluarkan kartu ATM lama (bisa jadi diminta kartu KTP juga). Bila ingin mendapatkan penjelasan lebih lanjut mengenai kegunaan MasterCard pada kartu BCA silahkan tanyakan langsung ke mba CS nya atau bisa lihat postingan saya sebelumnya mengenai alasan-alasan kenapa MasterCard di BCA tidak dapat digunakan.

Berapa Biaya Pergantian Kartu ?

Apakah ada biaya dalam pergantian kartu ? Tentu saja, tapi tidak mahal ko. Jika kamu pernah kehilangan kartu ATM BCA, biayanya sama (atau kurang lebih hampir sama). Saldo ATM bersangkutan akan dikurangi untuk biaya pergantian kartu. Untuk biaya administrasi perbulannya masih sama dengan sebelumnya (tergantung jenis kartu yang kamu gunakan).

Apakah Harus Mengganti Kartu Baru ?

Ini tidak wajib, tapi jika kamu sering atau berniat untuk berbelanja online di merchant MasterCard maka disarankan untuk menggantinya dengan kartu ATM Bca yang berlogo MasterCard. Jika berniat berbelanja menggunakan GPN maka disarankan untuk mengganti artu ATM BCA yang berlogo GPN.

Tidak ada salahnya mengganti kartu baru, terutama jika kartu ATM lama sudah tidak enak dilihat karena gesekan-gesekan di dalam dompet 😀 Lagi pula, tampilan kartu baru selalu terlihat lebih menarik. Yuk intip bagaimana tampilan kartu ATM BCA yang baru saat ini.

gambar 1 - paspor bca blue
Paspor BCA Blue
gambar 2 - paspor BCA gold
Paspor BCA Gold
gambar 3 - paspor atm bca platinum
Paspor BCA Platinum

Itulah penampakan kartu ATM BCA yang baru, ini hanya gambar, aslinya lebih menarik !

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi