Pengaturan Dasar Blogspot yang Perlu Kamu Ketahui Dalam Membangun Brand

Branding Blogspot

Setelah berhasil membuat blog dengan blogspot, biasanya beberapa pengguna ingin mengganti nama blog dan deskripsi blognya. Baik itu baru saja membuat blog atau pun sudah lama, caranya tetap sama. Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengaturnya.

Pengaturan Dasar Blogspot

Terdapat 3 hal yang dapat disesuaikan dalam menu Pengaturan Dasar Blogspot, yaitu: Judul, Deskripsi, dan Privasi.

  • Masuk ke dasbor Blogger seperti biasa
  • Pilih blog yang ingin diedit (jika memiliki beberapa blog)
  • Pilih menu Setelan (jika menggunakan bahasa Indonesia)
  • Pilih menu Dasar

gambar 1 - pengaturan dasar blogger

Judul Blogspot

Judul Blogspot adalah title dari blog / brand bersangkutan, ini akan tampil juga sebagai judul di situs blog dan untuk keperluan SEO. Ketika tampil di hasil pencarian search engine, nama blog akan ditampilkan sesuai apa yang diisi pada bagian ini.

Klik Edit pada bagian Judul, masukkan nama Blog yang diinginkan. Misalnya posciety, Klik tombol Simpan Perubahan untuk menyimpan perubahan ini.

Deskripsi Blogspot

Merupakan deskripsi dari blog bersangkutan, ini akan diperlukan juga sebagai SEO. Ketika melihat hasil pencarian di mesin pencari, akan tampil apa yang diisi pada bidang ini sebagai SEO description. Deskripsi ini juga mewakili apa inti dari blog tersebut.

Klik Edit pada bagian Deskripsi, masukkan deskripsi blog (maksimal 500 karakter). Klik tombol Simpan Perubahan untuk menyimpan perubahan ini.

Privasi Blogspot

Bagian ini mengatur privasi dari blogspot bersangkutan, terdapat 2 pilihan untuk saat ini yaitu: Tambahkan Blog Anda ke Cantuman Kami? dan Biarkan mesin pencari menemukan blog Anda?.

Untuk bagian ini, sebaiknya kamu memilih Ya semuanya agar blogspot terdaftar di Google dan akan diatur sebagai publik (dapat di akses oleh siapapun).

Itulah pengaturan dasar pada blogspot yang perlu diperhatikan, ketika menentukan branding blogspot, maka kamu harus menyesuaikan juga pengaturan dasar.

Selamat nge-blog !

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SIP LAHLihat Privasi