Ganti Nama Pengirim GMail, Emang Bisa !?

Buatlah Nama yang Mudah Dikenali

Photo: Farrel Nobel

Setelah berhasil membuat email Google, kali ini kita akan membahas cara mengganti nama pengirim email tersebut. Secara default GMail akan menampilkan nama pengirim sesuai yang ditentukan di Google MyAccount / Google+, misalnya alamat email kamu contoh.gmail.com tapi di Google MyAccount / Google+ bernama Posciety maka yang akan tampil kepada penerima email adalah “Posceity” bukan “Contoh“.

Karena biasanya yang membuat alamat email tidak melulu harus berdasarkan namanya atau nama usahanya, misalnya alamat email yang dibuat adalah torabika_kopi@gmail.com tapi ingin menampilkan nama penerimanya sebaga PT .Torabika Eka Semesta ini dapat dilakukan dengan cara yang dijelaskan dibawah. Saat ini hanya dapat dilakukan via desktop browser saja.

Setting Nama Pengirim GMail

Masuk ke halaman GMail seperti biasa menggunakan email yang bersangkutan.

  • Kllik ikon gerigi untuk membuka menu setelan
  • Pilih tab Akun dan Impor (jika menggunakan bahasa Indonesia)
  • Pada bagian Kirim email sebagai:, pilihlah salah satu (jika memiliki banyak email dalam 1 email, lihat: cara membuka beberapa email via GMail) email yang ingin diubah nama pengirimnya dengan cara mengklik edit info disebelahnya

gambar 1 - setelan email google

  • Ketika muncul layar popup, isilah nama pengirim pada kolom Nama atau pilih nama default jika ingin menggunakan nama sesuai Google Account / GooglePlus

gambar 2 - nama pengirim gmail

  • Klik tombol Simpan Perubahan untuk menyimpan perubahan

Tunggu loading beberapa saat tergantung kecepatan internet, setelah selesai maka nama pengirim atau sender name yang ditampilkan pada halaman Setelan pun akan berubah menjadi nama baru yang dipilih.

Cobalah dengan mengirim email baru ke teman atau mantan, nama pengirim yang tampil adalah nama yang baru saja kamu ganti.

Selamat mencoba !

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...