Cara Ganti Nomor HP yang Dikaitkan ke Akun Tinder

0

Berniat untuk mengganti nomor HP di Tinder? Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui cara mengganti nomor HP yang terhubung dengan akun Tinder.

Di Tinder, setiap pengguna harus memverifikasi nomor HP nya sebagai salah satu pendukung agar tidak ada spam di aplikasi Tinder. Nomor HP ini wajib kamu masukkan dan verifikasi ketika pertama kali mendaftar.

Seperti kebanyakan aplikasi, Tinder juga memungkinkan penggunanya untuk mengganti nomor HP. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui cara mengganti nomor HP di Tinder.

  1. Buka Tinder

    Buka aplikasi Tinder seperti biasa dan pastikan kamu login menggunakan akun Tinder yang No HP mau kamu ganti.

  2. Settings

    Ketuk ikon profil di pojok atas kanan lalu ketuk ikon gerigi yang bertuliskan Settings jika menggunakan bahasa Inggris.

  3. Account Settings

    Pada bagian Account Settings ketuk Phone Number / No HP yang tampil lalu ketuk tombol Update My Phone Number.

  4. No HP Baru

    Pilih kode Negara +62 jika menggunakan nomor Indonesia lalu masukkan nomor HP sebagai pengganti nomor HP yang saat ini ada di akun Tinder kamu. Ketuk tombol Continue untuk melanjutkan.cara ganti nomor hp tinder

Tunggu beberapa saat hingga nomor HP baru mendapatkan SMS dari Tinder untuk kode verifikasi, masukkan kode verifikasi tersebut ke kolom verifikasi di Tinder lalu klik tombol Continue untuk menyelesaikan.

Jika tidak menerima SMS kode verifikasi, kamu dapat meminta kode verifikasi yang baru dengan mengetuk tombol RESEND. Pastikan kamu menggunakan kode verifikasi yang terbaru.

Jika kode verifikasinya valid, nomor HP baru tersebut akan digunakan untuk akun Tinder kamu. Sebaliknya, jika gagal maka nomor lama akan tetap tertaut di akun Tinder kamu.

Jadi, pastikan nomor HP baru kamu dalam kondisi aktif yah…

Artikel Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya