Letak Hasil Backup WhatsApp di Google Drive

Kumpulan Aplikasi Pihak Ketiga yang Menggunakan Simpanan Otomatis Drive

Google Drive menyediakan ruangan tersembunyi didalamnya untuk digunakan oleh pihak ketiga yang bekerjasama untuk menyimpan data para penggunanya atau untuk keperluan lainnya. Salah satunya adalah WhatsApp, seperti yang kita ketahui WA dan Google Drive bekerjasama dalam menyimpan back up para pengguna WhatsApp.

WhatsApp akan menyimpan hasil back up para penggunanya di Drive masing-masing pengguna dengan menjadikannya penyimpanan tersembunyi. Maka tidak heran, ketika kamu membuka folder-folder Google Drive tidak akan menemukan folder back up WhatsApp karena lokasinya tidak seperti folder-folder lain.

Nah, itu cuma ulasan sedikit supaya mengerti aja. Sekarang, dimana posisinya berada ? Dan bagaimana jika ingin menghapusnya ? Saat ini, hanya dapat dilakukan menggunakan browser PC / Laptop.

Hapus Hasil Back Up WhatsApp di Google Drive

  • Buka situs Google Drive seperti biasa
  • Login dengan alamat GMail yang bersangkutan
  • Klik ikon gerigi di bagian menu atas
  • Pilih Setelan
  • Pilih Kelola Aplikasi (jika menggunakan bahasa Indonesia)

gambar 1 - back up whatsapp google drive

  • Scroll sampai temukan WhatsApp Messenger

Disitulah WhatsApp berada 😀 Kamu dapat melihat informasi berapa penyimpanan yang digunakan oleh WA, seperti pada gambar di atas, WA sudah menggunakan 1GB penyimpanan Google Drive.

Bagaimana jika ingin menghapusnya ? Klik tombol OPSI disampingnya, lalu pilih Hapus Data Aplikasi Tersembunyi, pilih Hapus. Tunggu loading beberapa saat, lama atau sebentarnya ini tergantung dari ukuran file itu sendiri. Setelah proses selesai, data tersebut akan hilang dari daftar. Klik tombol Selesai di atas jika ingin menutupnya.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi