Tips Cepat Menghapus Video Facebook

Setiap pengguna Facebook yang telah memverifikasi alamat emailnya dapat mengunggah video ke Facebook tanpa batasan, selama konten video tersebut masih mengikuti peraturan dan privasi Facebook. Upload video ke Facebook buka hal yang sulit lagi, ini sangat mudah dilakukan.

Ketika hendak menulis status / kiriman, banyak sekali opsi yang dapat dipilih seperti mengunggah gambar sekaligus, video, lampiran, membuat album, siaran langsung, peristiwa penting, dll. Setiap video yang diupload ke Facebook akan dimasukkan ke dalam galeri khusus yaitu galeri Video.

Galeri ini secara otomatis dibuat oleh Facebook pada setiap akun yang telah mengunggah video untuk menggabungkan semua video ke dalam satu tempat agar mudah ditemukan.

Menghapus Video di Facebook

Sampai saat ini, fitur galeri video belum tersedia di smartphone apa lagi untuk menghapusnya. Entah apa sulitnya menambahkan fitur ini di aplikasi smartphone dan mobile web, hanya Facebook yang tau. Silahkan login ke akun Facebook yang terdapat video di dalamnya, lakukan ini di desktop.

  • Buka profil Facebook
  • Klik tab Foto (jika menggunakan bahasa Indonesia)
  • Pilih Album

gambar 1 - cara hapus video facebook

  • Cari dan buka galeri dengan nama Video, biasanya ini tampil di paling atas
  • Akan tampil semua video yang pernah diupload ke Facebook dengan akun bersangkutan, klik video yang ingin dihapus untuk menontonnya
  • Klik toggle menu (titik 3) tepat di bawah video sebelah kanan untuk membuka opsi
  • Pilih Hapus
  • Akan muncul layar popup untuk konfirmasi, pilih Hapus

Tunggu loading beberapa saat (tergantung dari jaringan dan cache browser) maka video berhasil di hapus. Lakukan hal yang sama pada setiap video yang ingin dihapus.

Tips: Ketika menampilkan semua video, sentuh dengan mouse untuk menampilkan ikon edit di sudut kanan setiap video. Klik dan pilih Hapus Video !

gambar 2 - cara cepat hapus video facebook

Akan muncul layar popup untuk konfirmasi, klik tombol Konfirmasi. Tunggu prosesya selesai, halaman akan reload otomatis dan video tadi sudah berhasil dihapus dari galeri Video.

Jika terjadi masalah saat proses penghapusan, klik ikon reload pada browser di sudut kiri atau kanan (tergantung browser) untuk memaksanya memuat ulang halaman dan memastikan video tadi berhasil dihapus.

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi