Hindari Rute Ganjil Genap Dengan Google Maps

Lakukan Ini Untuk Mengatur Rute Ganjil Genap

Peta Google atau yang sering disebut Google Maps menghadirkan fitur baru yaitu fitur ganjil genap, fitur ini dimunculkan karena di ibu kota Jakarta sekarang sedang hangat-hangatnya membicarakan ganjil genap yang durasinya lumayan lama. Dengan ramainya rute ganjil genap di Indonesia membuat masyarakat sedikit was-was jika terlalu percaya pada arahan yang diberikan oleh peta digital. Bisa saja ia mengarahkan pengemudi ke rute yang salah.

Dengan Google Maps, itu tidak akan terjadi ! Karena didalamnya tersedia pengaturan ganjil genap sehingga rute yang diberikan akan sesuai dengan keadaan. Pengemudi perlu menentukan apakah nomor kendaraan yang digunakan apakah ganjil atau genap, setelah mengatur itu barulah dapat mempercayai arahan Google Maps karena Google Maps akan menuntun pengemudi ke arah yang seharusnya.

Contoh: Jika kamu menetapkan nomor kendaraan ganjil dan hari ini adalah tanggal genap, maka Google Maps akan mengarahkan kamu ke luar rute ganjil genap. Bagaimana cara menggunakan fitur ini ?

Fitur Ganjil Genap Google Maps

  • Buka Google Maps atau aplikasi Google Maps di smartphone
  • Ketuk toggle menu dibagian atas kiri layar (garis 3)
  • Pilih Setelan (jika menggunakan bahasa Indonesia)
  • Pilih Setelan navigasi
  • Ketuk Hindari jalan dengan aturan pelat nomor ganjil-genap, akan muncul layar popup dengna pilihan nomor pelat kendaraan yang digunakan.

ganjil genap google maps

  • Pilih nomor pelat kendaraan yang digunakan
  • klik SIMPAN

Selesai ! setelah berhasil tersimpan, silahkan gunakan Google Maps seperti biasanya. Jika melewati jalur ganjil genap, Google Maps akan menyesuaikan nomor polisi kendaraan dan tanggal hari ini.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara menghindari ganjil genap Google Maps.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi