Cara Import File Presentasi PowerPoint ke Google Slide

Pernahkah Anda menerima presentasi PowerPoint, tetapi Anda tidak memiliki PowerPoint? Jangan khawatir, Anda tetap bisa membuka tampilan PowerPoint tanpa bantuan Microsoft PowerPoint. Caranya? Anda hanya perlu mengimpor file tersebut ke Google Slide.

Meskipun ada beberapa fitur dan efek dari PowerPoint tidak didukung dalam Google Slide, namun ini dapat bekerja dengan baik dan membantu Anda menyelesaikan tugas-tugas Anda.

Terdapat 2 cara yang popular digunakan untuk import Power Point (ppt) ke Google Slide agar dapat diakses online, yuk simak!

Cara #1

Untuk melihat presentasi PowerPoint di Google Slide, Anda harus mengupload file tersebut ke Google Drive terlebih dahulu. Silahkan buka Google Drive, Klik “Baru“/”New“, lalu klik “Unggah File“/”Upload” untuk memulai operasi.

Gambar 1 - cara import google slide dari power point
img: Posciety.Com

2. Arahkan pointer ke file Anda dan klik “Buka“/”Open“.

Atau, Anda dapat mempermudah langkah ini dengan menarik dan melepaskan file dari komputer Anda langsung ke browser web untuk mengunggah.

3. Setelah Anda berhasil mengunggah file tersebut, klik kanan, arahkan pointer pada “Buka dengan” / “Open With” pada menu konteks dan pilihlah “Google Slide“. Kemudian, Google akan mengonversi presentasi Anda menjadi Google Slide di akun Google Drive Anda.

Gambar 2 - buka file dengan google slide
img: Posciety.Com

Cara #2

Selain menggunakan cara diatas, Anda juga dapat menggunakan cara berikut:

1. Anda dapat membuat slide kosong baru di Google Slide, Caranya: Klik “New” > “Google Slide“.

Gambar 3 - impor ke google slide kosong
img: Posciety.Com

2. Lalu, setelah muncul slide kosong, Anda dapat pergi ke menu bar “File” > “Impor Slide” dan akan muncul Tab “Impor Slide“. Pilih “Upload” > “Pilih file dari perangkat“. Atau, Anda juga bisa menarik file yang telah anda siapkan.

Gambar 4 - import power point ke google slide kosong
img: Posciety.Com

3. Setelah itu, Google akan mentransfer file PowerPoint Anda, dan akan muncul pilihan slide yang akan diunggah. Pilih “Semua“, lalu klik “Impor Slide“. Setelah slide berhasil diunggah, Anda dapat menghapus slide kosong pertama.

Gambar 5 - import semua slide power point ke google slide
img: Posciety.Com

Jika Anda ingin membagikan file yang telah Anda edit, Anda dapat pula membagikannya dengan orang lain atau mengunduh dan mengekspor kembali ke dalam format Microsoft PowerPoint. Anda dapat pergi ke File > Download As > klik opsi Microsoft PowerPoint.

Atau, jika Anda lebih menyukai mengunduh presentasi menggunakan format PDF, TXT,PNG, dan format lainnya, Anda dapat melakukan hal yang sama. Lalu unduh file tersebut ke folder unduhan default browser.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi