Import Post Tumblr ke WordPress dengan Mudah & Cepat Tanpa Kehilangan Visitor

Berpindah tempat blogging itu hal yang biasa, seperti dari blogspot ke WordPress atau sebaliknya. Tapi pada postingan kali ini saya akan menjelaskan cara perpindahan dari Tumblr ke WordPress, setiap situs pasti memiliki cara yang berbeda dalam proses perpindahannya termasuk perpindahan Tumblr ke WordPress. Hal yang paling pertama ketika ingin berpindah blog dari Tumblr ke WordPress adalah membuat kunci aplikasi Tumblr (Tumblr Application Key), klik disini untuk mengetahui bagaimana cara membuat kunci aplikasi Tumblr kemudian lanjut ke postingan ini untuk mulai berpindah ke WordPress.

Setelah selesai membuat kunci aplikasi, silahkan masuk ke dashboard WordPress.

    • Pilih Perkakas (Tools)
    • Pilih Impor
    • Di bagian Tumblr, klik Install
    • Lalu Jalankan Pengimpor.

 

Masukkan OAuth Consumer Key dan Secret Key pada kolom yang disediakan kemudian tekan tombol Hubungkan ke Tumblr untuk memulai proses importing. Klik postingan tadi (cara membuat kunci aplikasi Tumblr) untuk mengetahui Consumer Key dan Secret Key.

Jika Keys yang dimasukkan benar, maka akan langsung memproses import dari blog Tumblr yang bersangkutan ke WordPress ini. Selama proses berlangsung, jangan sampai dibatalkan, untuk menghindari error / duplikat.

Sebaiknya biarkan saja gunakan setelan defaultnya, tidak perlu merubah apa-apa lagi jika tidak yakin. Nanti bisa tinggal edit secara massal setelah import selesai, ini lebih disarankan (terutama untuk yang baru mencoba import).

Setelah proses import selesai, silahkan periksa hasilnya. Jika ingin menonaktifkan plugin Tumblr importer nya bisa ke menu Plugin >> Tumblr dan nonaktifkan seperti biasa.

Selanjutnya, apa yang harus saya lakukan ?

Untuk menjaga nilai SEO dari tulisan blog, jangan lupa untuk melakukan redirect / pengarahan dari domain lama (Tumblr) ke domain baru (WordPress). Jadi, pastikan kamu tidak menghapus postingan lama yang di tumblr tapi di redirect. Lihat cara redirect URL lama Tumblr ke URL domain baru.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi