Mengizinkan Penginstalan Aplikasi Dari Luar Play Store – Android

Ini merupakan salah satu fitur HP modern yang memiliki opsi untuk mengizinkan HP tersebut memasang / install aplikasi (apk) dari sumber yang tidak dikenal atau tidak diizinkan. Defaultnya, Android saat ini hanya diizinkan memasang aplikasi dari Google Play Store.

Beberapa pengguna mungkin akan mengalami saatnya dimana memerlukan pemasangan aplikasi di luar Google Play Store, misalnya unduh dari internet atau menerima dari teman melalui penyimpanan lokal. Setiap smartphone memiliki sedikit peletakkan atau nama menu yang berbeda, tapi perbedaan ini tidak akan berbeda jauh.

Jika pada smartphone OPPO F1 Plus, pengaturan untuk ini berada di Pengaturan (jika menggunakan bahasa Indonesia) >> Setelan Tambahan >> Kemanan dan Privasi. Pada bagian Administrasi Perangkat terdapat opsi Izinkan penginstalan aplikasi dari sumber tidak dikenal, nyalakan opsi ini untuk mengizinkan.

Tidak perlu disimpan, karena sudah otomatis tersimpan. Sekarang, kamu dapat memasang aplikasi dari luar Play Store !

Hal ini biasanya dilakukan oleh para pengembang aplikasi yang ingin mencoba aplikasi buatannya yang mana aplikasinya tersebut belum dinaikkan ke Play Store, atau hal ini juga biasanya dilakukan oleh users yang memang ingin mencoba aplikasi / permainan (.apk) yang tidak tersedia di Play Store.

Setiap smartphone bisa saja memiliki cara yang berbeda.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi