Cara Kelompokkan Email di Outlook ke Dalam Subject Masing-Masing

Hindari "miss" dalam pekerjaan

0

Ketika baru menggunakan aplikasi Microsoft Outlook, secara default akan menampilkan semua pesan sendiri-sendiri tanpa dikelompokkan berdasarkan grup / folder / subject. Perlu dilakukan beberapa langkah mudah agar email tampil sebagai grup.

Sebagai contoh, kita akan menampilkan email ke dalam grup sesuai subject nya. Jadi, jika kamu memiliki subject A dan di dalamnya ada 10 email, cukup expand subject tersebut maka semua email di bawah subject tersebut akan tampil. Ini tentu memudahkan kamu ketika ingin membaca semua pesan pada subject A, ini juga akan mengurangi miss atau email yang terlewat sehingga kerjaan berantakan.

Menampilkan Email Dalam Kelompok Subject di Outlook

Harap diperhatikan, setiap versi Ms Outlook tentu akan memiliki posisi menu yang berbeda, atau cara yang dilakukan di bawah akan berbeda dengan versi Outlook kamu. Pada contoh kali ini, kita akan menggunakan Ms Outlook 2016.

tampilan default outlook

Seperti pada gambar di atas, Outlook secara default menampilkan semua email/pesan tunggal terpisah. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengelompokkan setiap email berdasarkan subject nya.

kelompokkan email sesuai subject masing-masing

  • Klik View pada menubar di atas
  • Centang kotak Show as Conversations (jika menggunakan bahasa Inggris)
  • Akan muncul popup, pilih All Mailboxes jika ingin mengelompokkan semua email yang ada pada akun aplikasi Outlook yang kamu gunakan

Selesai, email akan secara otomatis masuk ke dalam subject nya masing-masing dan kamu dapat mencari email atau melihat melihat semua percakapan pada subject email dengan lebih mudah.

email berdasarkan subject di outlook

Gambar di atas menunjukkan bahwa setiap email pada Outlook saat ini sudah dimasukkan ke dalam Subject yang sama, sekarang subject menjadi induk dan ketika diklik akan menampilkan semua pesan atau percakapan berdasarkan subject bersangkutan.

Klik tanda expand di sebelah kiri nama pengirim untuk expand semua email yang ada di dalam Subject tersebut. Dengan settingan seperti ini, kamu akan jadi lebih mudah untuk menemukan semua percakapan dan menghindari miss dalam pekerjaan kamu.

Jika menggunakan versi Outlook yang berbeda, mungkin posisi menu akan sedikit berbeda juga. Pastikan kamu mencari hal yang berhubungan dengan Conversation pada View.

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya