Convert Video Jadi MP4/AVI/MKV/FLV/Lainnya Dengan DVDVideoSoft Free Studio

Ubah Format Video

Banyak aplikasi dan banyak cara untuk convert video menjadi MP4, tapi pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara konvert video menjadi MP4 menggunakan aplikasi gratis DVDVideosoft Free Studio. Pertama-tama dan yang paling utama tentu harus punya aplikasinya terlebih dahulu, silahkan download disini.

Catatan: Saat ini aplikasi ini hanya support untuk OS Windows saja

Setelah download selesai, install seperti biasa dan tunggu sampai proses instalasi selesai. Setelah instalasi selesai, silahkan klik 2 kali pada aplikasi (buka aplikasi). Akan tampil halaman utama dari aplikasi ini, pilih tab Convert dan pilih Free MP4 Video Converter maka akan muncul layar munculan lagi untuk meng-convert video (lihat gambar).

Convert Video

Pada layar munculan MP4 converter ini, silahkan klik tombol Add files… untuk menambahkan video yang ingin di konvert atau bisa juga dengan menarik video ke layar munculan ini dan jatuhkan di layar ini (drag and drop). Setelah video ditambahkan, sekarang siap di konvert dengan menekan tombol Convert dibagian bawah.

Tapi sebelum mulai convert, kamu bisa atur dulu pengaturannya. Save to adalah lokasi penyimpanan hasil konvert nanti, silahkan klik ikon folder di sebelah kanan-nya untuk menetukan folder penyimpanan. Preset adalah jenis ekstensi video yang diinginkan, tidak hanya MP4 tapi banyak juga yang lainnya seperti AVI, MKV, MOV, FLV, dan lainnya. Setelah memilih Preset, silahkan atur resolusi dan kualitas di menu tarik-turun disebelahnya. Banyak sekali pilihannya, silahkan pilih yang dibutuhkan.

Kamu juga dapat mengatur opsi lainnya dengan mengklik tombol Options… seperti mengatur komputer mati setelah konvert selesai atau bunyi jika proses konvert selesai. Setelah yakin dengan semua pengaturannya, bisa klik tombol Convert untuk memulai konvert video. Tunggu sampai proses selesai, lamanya proses ini tergantung dari berat / panjang / banyaknya video.

Setelah proses selesai, akan muncul notofikasi layar popup yang memberitahukan bahwa proses selesai dan ada tombol folder untuk mengarah langsung ke folder penyimpanan atau klik tombol OK untuk menutupnya. Silahkan kunjungi folder penyimpanan untuk melihat hasil konvert.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara convert video menggunakan DVDVideoSoft Free Studio

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Komentar ditutup.

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi