Cari Tau, Siapa yang Terima & Baca Pesan WhatsApp Kamu !?

Sekarang udah banyak aplikasi yang memberikan fitur read alias sudah dibaca atau belum, katanya ini berawal dari fitur BBM yang mampu menarik miliaran pengguna saat itu berkat fitur-fiturnya salah satunya fitur read. Tapi kali ini kita bahas soal WhatsApp aja ya biar sesuai dengan judulnya…

Buat kamu yang mau tau siapa aja yang udah baca pesan WhatsApp kamu, bisa di cek kok mulai dari chat personal alias japri sampai chat kamu dalam grup. Tapi sebelum lanjut, pastikan kamu udah baca artikel tentang privasi WhatsApp ya soalnya kalo privasi-nya gak sesuai, kamu gak bakal bisa dapet fitur read ini.

Lihat Pesan Dibaca (Japri)

Mungkin cara ini udah banyak yang tau, jika privasi WhatsApp kamu sesuai, kamu bisa lihat tanda centang pada pesan kamu. Kalo tanda centangnya jadi 2 tapi masih berwarna abu-abu artinya pesan sudah diterima oleh kontak tersebut. Kalo warnanya berubah menjadi biru artinya pesan itu sudah dibaca.

Kamu juga bisa lihat lebih detail seperti kapan diterima dan kapan dibaca (waktu) dengan menekan pesan kamu sampai keluar pilihan dibagian atas layar silahkan pilih tanda seru maka akan tampil rincian kapan pesan kamu yang itu diterima oleh orang tersebut dan kapan dibaca.

Lihat Pesan Dibaca (Grup)

Tidak berbeda jauh dengan japri tapi grup ini mungkin agak lama ceklis 2 menjadi warna biru karena harus tunggu dibaca oleh semua anggota, jadi kamu bisa langsung aja tekan pesan kamu sampai muncul pilihan di atas layar dan pilih ikon tanda seru maka akan tampil rincian dari pesan kamu seperti:

  • siapa aja yang udah terima pesan
  • siapa yang udah baca pesan
  • termasuk waktu kapan diterima / kapan dibaca

Gimana ? ayo coba sekarang !

Untuk pengguna yang membuka WhatsApp di Web WhatsApp, lebih mudah melakukannya cukup buka obrolan japri atau obrolan grup kemudian sentuh pesan kamu maka akan ada tanda panah kebawah di samping pesannya silahkan di klik dan pilih Message info / Info pesan. Hasilnya sama, kamu bakal lihat rincian dari pesan kamu beserta waktu kapan diterima dan/atau kapan dibaca.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Komentar ditutup.

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi