Login Beberapa Akun Instagram Dalam 1 Perangkat

Manage Multiple Account in 1 App

Banyak sekali fitur Instagram yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya salah satunya yaitu Dual Account / Multiple Account. Dimana para pengguna bisa login / masuk beberapa 2(dua) akun atau lebih dalam satu aplikasi / perangkat. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan akun bisnis dan akun pribadi, tidak perlu memiliki 2 aplikasi / smartphone.

Cukup dengan satu aplikasi satu hp saja sudah bisa melakukan aktifitas untuk beberapa akun. Cukup membantu ya, terutama yang memiliki banyak akun atau pengelola akun perusahaan dan memiliki akun pribadi yang selalu eksis setiap saat 😀

Caranya mudah banget nih, masuk Menu Pengaturan di akun Instagram yang sedang login saat ini (3 titik di pojok atas kanan) kemudian skrol kebawah dan cari menu “Tambah Akun”. Pilih “Tambah Akun” itu dan silahkan masukkan kredensial akun yang akan dimasukkan.

Setelah berhasil, maka otomatis diarahkan ke akun yang baru saja login. Sekarang, kalian berhasil login beberapa akun di Instagram dan pasti muncul tanda panah setelah username dibagian atas.

Klik tana panah tersebut maka akan muncul beberapa username yang sudah login dan pilih akun mana yang ingin digunakan. Selain itu, kalian juga dapat melihat / beralih akun dengan cara menekan foto profil dibagian pojok kanan bawah maka akan muncul beberapa pilihan akun yang sudah login, pilih akun yang ingin digunakan.

Untuk logout pun ada fitur yang memungkinkan pengguna untuk logout sekaligus semua akun atau logout satu per satu. Pada halaman profil silahkan pilih ?Menu 3 titik tadi dibagian pojok kanan atas dan skrol kebagian bawah sampai ada tulisan “Keluar dari username” atau “Keluar dari Semua Akun”. Silahkan pilih metode yang diinginkan, jika “Keluar dari Semua Akun” dipilih maka akan logout semuanya tanpa sisa sedangkan pilihan logout per username maka akan logout satu username itu saja. Selesai ! Mudah kan ?

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara login multi akun IG.

#KESIMPULAN

Tutorial ini saya praktekan dengan menggunakan android terbaru saat ini,. Please keep in mind ! Jika ada perbedaan beberapa waktu kedepan atau pada beberapa OS, mungkin karena Instagram membuatnya berbeda atau memang sudah ada pembaruan pada versinya yang mengubah tata letak menu. Silahkan cari saja menu yang disebutkan diatas. Saya gunakan bahasa Indonesia, jadi terjemahkan aja sendiri ya artinya kalo kalian pakai bahasa Inggris / bahasa asing lainnya.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi