Seberapa Populer Blog Kamu ? (Ranking Dunia & Indonesia)

Cari Tahu dengan Alexa Rank

Sudah menjadi hal wajar jika pemilik situs web / blog ingin mengetahui ranking web / blog nya di dunia maya, sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas blog dan mencari tahu strategi berikutnya yang perlu dilakukan. Untuk itu, banyak sekali penyedia layanan ranking website termasuk di Indonesia. Tapi disarankan untuk menggunakan Alexa saja, salah satu alat penganalisa yang baik.

Seberapa Populer Blog Saya ?

Untuk mengetahuinya, langsung saja kunjungi alexa.com.

  • Scroll ke bawah sampai menemukan kolom Browse Top Sites
  • Isilah domain yang ingin diketahui popularitasnya, misalnya posciety.com
  • Kemudian klik tombol FIND

gambar 1 - browse top site alexa

  • Tunggu loading beberapa saat, kamu akan diarahkan ke hasil analitics posciety.com (domain yang kamu cari)

Sebetulnya, jika tidak ingin repot-repot scroll ke bawah di homepage Alexa, kamu bisa langsung saja kunjungi URL https://www.alexa.com/siteinfo disitu tersedia kolom pencarian besar untuk mencari domain yang ingin dilihat analitics & ranking nya.

Berikut ini adalah halama analitics dan ranking dari situs yang kamu cari:

gambar 2 - analytics ranking alexa

Seperti yang terlihat pada gambar diatas, terdapat ranking dunia (Global Rank) dan ranking lokal (Negara dimana domain tersebut bermarkas). Pada gambar diatas ditampilkan Global Rank 352,495 artinya posciety.com berada di posisi ke 352,495 dari sekian miliar domain yang ada di dunia dan peringkat ke 3,873 di Indonesia (karena posciety berlokasi di Indonesia).

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang analytics ini, kamu perlu login dengan akun berbayar agar dapat melihat lebih rinci atau kamu harus menjadi pemilik dari situs tersebut. Scroll saja kebawah di halaman tersebut untuk melihat tinjauan lainnya.

Sebetulnya halaman detail analytics ini berada di URL yang bersahabat, misalnya sedang melihat ranking domain posciety.com maka akan berada di https://www.alexa.com/siteinfo/posciety.com, domain yang dicari akan berada doakhir URL. Ini tips saja agar kamu bisa mencari domain lain dengan cepat cukup masukkan domain dan ekstensinya di akhir URL alexa.

Selamat mencoba !

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi