Cara Melihat Siapa yang Subscribe Channel YouTube Kita

0

Subscriber adalah salah satu hal penting di dunia per-YouTube-an yang dapat memberikan semangat luar biasa kepada para creator. Siapa saja yang subscribe channel kamu sekarang?

Subscriber adalah salah satu hal penting di dunia YouTube yang dapat membantu para creator menjadi lebih bersemangat untuk membuat konten-konten lain di channelnya. Semakin banyak jumlah subscriber maka semakin semangat para creator membuat video-video baru yang dapat dinikmati oleh para penonton.

Tidak hanya membuat semangat, banyaknya jumlah subscriber juga meningkatkan pamor channel tersebut. Hal utama untuk mendapatkan subscriber adalah konten, konten menjadi acuan seberapa banyak subscriber yang bisa kamu dapatkan. Maka tidak heran banyak para creator yang memerlukan waktu lama untuk membuat sebuah konten agar dapat dinikmati dan disukai oleh para penontonnya.

Sejak YouTube Studio resmi diluncurkan, para pemilik channel dapat melihat jumlah dan siapa saja yang subscribe channel YouTube nya dengan mudah karena fitur itu dipampang jelas di halaman dashboard.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui cara melihat yang subscribe channel saya.

  1. YouTube Studio

    Buka YouTube studio di PC / laptop / browser (saat ini belum tersedia di aplikasi YouTube Studio) dan pastikan kamu login dengan channel yang ingin kamu lihat subscribernya.

  2. Subscriber Baru

    Scroll sedikit ke bawah sampai menemukan bagian Subscriber Baru jika menggunakan bahasa Indonesia lalu klik Lihat Semua.cara lihat siapa yang subscribe channel kita

Akan muncul layar popup besar yang menampilkan siapa saja yang subscribe channel kita, kamu juga bisa melihat sesuai rentang waktu yang diinginkan pada bagian atas kanan yang dilingkari warna merah di atas.

Tapi, tidak semua subscriber tampil disini, karena YouTube hanya akan menampilkan orang-orang yang mengatur subscribe nyas ebagai publik. Jika orang tersebut menyembunyikan channel apa saja yang di-subscribe, maka tidak akan tampil disini.

Jadi, dengan adanya fitur ini di YouTube Studio memungkinkan setiap creator melihat siapa saja yang subscribe ke channelnya dan bisa melihat berdasarkan jumlah subscribernya.

Klik pada tulisan Jumlah Subscriber untuk mengurutkan orang-orang yang subscribe ke channel kamu berdasarkan jumlah subsciber mereka, sehingga kamu dapat mengetahui channel apa yang populer yang subscriber channel kamu.

Tapi sayang sekali, fitur untuk melihat siapa yang subscribe ini belum bisa dilihat dari HP atau aplikasi YouTube Studio. Tunggu saja, YouTube akan menambahkan fitur ini agar bisa dilihat dari HP jika memungkinkan.

Kalo artikel ini bermanfaat, jangan lupa di-share dan jangan lupa subscribe channel YouTube Posciety ya 🙂

Artikel Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya