Sisipkan Link Pada Menu HTML

Masukkan Link di Setiap Teks

2

Pada beberapa bulan kebelakang sudah saya buatkan tutorial “Bagaimana Cara Membuat Website HTML CSS Part 1 sampai Part 8 Dari Nol Sampai Selesai“. Ada yang terlewatkan yaitu bagaimana memasukkan link pada menu tersebut yang sudah kalian buat. Silahkan Buka hasil tutorial kemarin (kalo kalian mengikuti tutorial membuat website yangg saya buat), kemudian buka di code editor (saya menggunakan Sublime Text). Kemudian cari bagian menu yang akan kalian sisipkan link didalam nya.

Link / File Lokal Dalam Menu

Pada coding itu bisa kalian masukkan link berupa URL atau link file. Contoh link URL seperti ini jadinya: <a href="https://posciety.com">Menu Link</a>Contoh menggunakan link file / lokal file seperti ini: <a href="localhost/riobermano/test.html">Menu Link</a>(Lokal).

Untuk menggunakan link file seperti ini harus disiapkan dulu file nya misalnya, index.html, kontak.html, galeri.html, dll. nanti nama file tersebut bisa dipanggil di link menu . Misalnya saya masukkan file “kontak.html” di menu “Kontak” maka nanti ketika orang mengklik menu “Kontak” akan diarahkan ke page / halaman (file) “Kontak“.

Maka dari itu kalian harus membuat halaman sesuai yang dibutuhkan. Karena biasanya halaman beranda (home) dan halaman lain biasanya berbeda design nya. Nah, setelah halaman-halaman tersebut kalian buat tinggal tempelkan di menu.

Akan diarahkan ke tujuan yang kalian tulis diatas tadi, jangan sampai salah tulis karena tujuannya akan berbeda atau gagal kalo nama URL / file nya salah tulis 1 (satu) huruf pun.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara masukkan link ke tulisan HTML CSS.

Oh ya, tutorial ini hampir mirip dengan tutorial sebelumnya yang pernah saya buatkan. Jadi kalo ada yang bingung cara memanggil file / link bisa dilihat dulu tutorial sebelumnya klik disini. Penggunaan nya sama dengan tutorial ini untuk memanggil sebuah file kedalam HTML.

Selamat mencoba !

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya
2 Komentar
  1. ImAm Teguh Saputra berkomentar

    Wah mantap banget bang, sangat membantu sekali 😀

  2. Charles Andreas berkomentar

    abang tinggal dimna ya,,buka les ga

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya