Nonaktifkan Paket Data (Kuota) Dengan Benar

Mau Matikan Kuota Untuk Aplikasi A Tapi Biarkan Aplikasi B Tetap Nyala ?

Pada sistem operasi smartphone terbaru sudah menerapkan sistem data kuota untuk masing-masing aplikasi yang terpasang, awalnya hanya 1 tombol saja dengan mematikan / OFF Paket Data (Kuota) maka semua penggunaan data kuota akan di nonaktifkan tapi setelah diperbarui sistem operasi pada smartphone dapat memilih aplikasi mana yang data paket nya ingin di nyalakan / dimatikan.

Dengan fitur ini maka pengguna dapat memilih aplikasi mana yang ingin dinyalakan paket datanya dan aplikasi mana yang ingin dimatikan, hal ini juga perlu dilakukan untuk pengguna yang tidak aktif paket data kuota dan tidak ingin pulsanya disedot tiba-tiba.

Nonaktifkan Paket Data

Normalnya untuk mematikan paket data di smartphone cukup dengan membuka pengaturan bar atas layar dan matikan Data Seluler, tapi hal ini bisa dibilang jadul dan masih tidak berfungsi pada beberapa smartphone karena perlu dimatikan di masing-masing data aplikasinya. Dan tidak sedikit juga pengguna yang kehabisan pulsa karena disedot penggunaan aplikasi padahal Data Selular sudah dimatikan.

Nonaktifkan Paket Data Per Aplikasi

Untuk mematikan paket data masing-masing aplikasi dapat pergi ke Pengaturan -> SIM Ganda dan Jaringan Seluler, pada bagian ini biasanya terdapat tampilan aplikasi-aplikasi yang telah terinstall di smartphone.

Matikan paket data pada aplikasi yang ingin dimatikan paket datanya, misalnya ketiak ingin mematikan paket data untuk Instagram maka matikan switch toggle nya Instagram. Begitupun aplikasi lainnya.

Catatan: Pada beberapa smartphone mungkin berbeda peletakkan menu atau nama menu nya, silahkan disesuaikan saja pada bagian yang menunjukan pengaturan Data Seluler.

Masih bingung ? Lihat : video tutorial cara nonaktikan kuota untuk aplikasi tertentu.

Dengan pengaturan ini tidak akan ada lagi yang namanya pulsa kesedot operator karena setiap aplikasi sudah dimatikan paket datanya khususnya untuk pengguna yang sedang tidak aktif paket kuota apapun dan memiliki pulsa normal.

Harap diperhatikan, pada beberapa smartphone mungkin berbeda nama menu atau peletakkan pengaturan data aplikasi ini.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi