Cara Membatalkan Pesanan Di Tiktok Shop

0

Alangkah baiknya kalian berpikir matang-matang sebelum membeli atau memesan barang. Jangan sampai kalian merugikan banyak pihak terutama pihak penjual

Seperti halnya e-commerce lainnya, di TikTok Shop juga, kalian bisa membatalkan pesanan yang sudah kalian pesan. Caranya memang tidak semudah layanan e-commerce. Oleh karena itu, kalian harus mengetahui tahapan-tahapan apa saja yang harus dilalui oleh customer yang ingin mengganti atau membatalkan pesanan.

TikTok Shop memang memiliki caranya tersendiri dalam melayani pembatalan pesanan. Hal ini tergantung dari apakah pesanan sudah dibayar atau belum? Dalam artikel kali ini, saya akan membahas mengenai cara membatalkan pesanan yang sudah dibayar dan cara membatalkan pesanan yang belum dibayar.

Cara Membatalkan Pesanan di TikTok Shop yang Sudah Dibayar

ads by posciety

Bagi customer yang ingin membatalkan pesanan yang sudah terbayarkan wajib berkomunikasi dengan seller. Usahakan barangnya dalam status belum dikirim oleh seller sehingga tidak terlalu sulit untuk membatalkan pesanan tersebut.

Kalian segera hubungi dan meminta penjual untuk membatalkan proses pengiriman. Akan tetapi, penjual tidak bisa seketika langsung membatalkan pesanan yang sedang diproses.

Sebab penjual harus membuat laporan ke aplikasi TikTok supaya membatalkan proses pengiriman tersebut.

Misalnya penjual mengonfirmasi di aplikasi TikTok Shop bahwa persediaan barang sudah habis dan tidak bisa dikirim. Hal itu tentu akan berdampak tidak baik bagi pihak penjual. Jadi, sebagai pembeli yang baik, diharapkan berpikir-pikir dahulu dan pastikan apakah produk yang hendak dibeli sudah sesuai dengan keinginan. Apabila teliti sebelum membeli, kalian tidak akan merugikan pihak penjual.

Cara Membatalkan Pesanan di tikTok Shop yang Belum Dibayar

  1. Buka akun TikTok kalian.
  2. Di beranda, pilih menu Profile berikon orang.
  3. Tekan tombol Options berikon tiga garis di bagian kanan atas.
  4. Pilih menu Orders pada halaman Settings and Privacy.
  5. Kalian akan melihat semua pesanan produk pada menu All.
  6. Pilih produk yang ingin kalian batalkan.
  7. Pada halaman Awaiting Payment, tekan tombol Cancel.
  8. Pilih alasan kalian membatalkan pesanan tersebut.
  9. Tekan tombol Submit untuk melanjutkan.
  10. Pesanan kalian pun secara otomatis akan dibatalkan.

Seperti itulah langkah-langkah membatalkan pesanan di TikTok Shop, baik pesanan yang sudah dibayar maupun pesanan yang belum dibayar.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang sedang kebingungan untuk membatalkan pesanan di TikTok Shop.

Alangkah baiknya kalian berpikir matang-matang sebelum membeli atau memesan barang. Jangan sampai kalian merugikan banyak pihak terutama pihak penjual, karena pembatalan tersebut bisa memengaruhi penilaian kinerja penjual di TikTok Shop itu sendiri.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya