LIMIT Data di Ditampilkan – PHP

kamu bisa gunakan variable untuk menampilkan jumlah data yang ditampilkan menggunakan variabel. Ini biasanya digunakan untuk pagination halaman, jadi setiap halaman akan menampilkan jumlah yang sama...


Setelah membahas cara menampilkan data di PHP pada beberapa bulan lalu, kali ini kita akan membahas hal yang sama dengan sedikit hal berbeda didalamnya. Data yang ditampilkan kali ini akan menggunakan batas tampilan (agar tidak semua data tampil di PHP), dengan memanfaatkan Limit / Offset.

Dasar

Pada dasarnya, cukup gunakan LIMIT didalam data yang dipanggil (query) dan berikan angka. Contoh: $query = mysqli_query($koneksi, "SELECT * FROM post LIMIT 5");artinya menampilkan data dari table post dan dibatasi data yang ditampilkan hanya 5 (karena ditulis 5 setelah LIMIT). Tulislah angka berapa data yang ingin ditampilkan.

Variable

Selanjutnya, kamu bisa gunakan variable untuk menampilkan jumlah data yang ditampilkan menggunakan variabel. Ini biasanya digunakan untuk pagination halaman, jadi setiap halaman akan menampilkan jumlah yang sama. Lihat : Cara membuat halaman pagination untuk mempelajari lebih lanjut tentang ini.

Selamat mencoba !


Jangan Lupa Share !!!

33
7 shares, 33 points

Apa Reaksimu ?

Bingung Bingung
9
Bingung
Kesal Kesal
7
Kesal
OMG OMG
9
OMG
Takut Takut
8
Takut
Keren Keren
6
Keren
Sedih Sedih
1
Sedih
Posciety Tech

Advanced Competent

Official Channel Posciety.Com yang menyuguhkan informasi dan updates seputar dunia teknologi. Dikelola oleh tim Posciety Tech.

0 Komentar

Pilih Format
Artikel
Default, Membuat Artikel/Cerita
List
Listicle, Misalnya: 3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat...
Kuis Kepribadian
Membuat kuis Tentang Kepribadian
Poll
Vote untuk Membuat Keputusan atau Mencari Saran
Meme
Membuat Meme dari Gambar Normal yang Kamu Miliki