Bersihkan Database & Media Cache Adobe AE, Disk C Tidak Penuh Lagi

Luaskan Ruang Penyimpanan Kembali

Sering mengalami DISK C penuh tiba-tiba ? Mungkin ini bisa disebabkan oleh aplikasi Adobe After Effects jika di kompoter terpasang aplikasi Adobe After Effects.

Sama seperti Adobe Premiere, Adobe AE ini juga membuat database dan cache untuk media dalam penggunaannya yang fungsinya agar performa aplikasi menjadi lebih cepat ketika membaca media atau tingkah laku yang serupa dengan waktu sebelumnya.

Cobalah dengan membersihkan database dan media cache Adobe After Effects karena ini akan membantu mengosongkan penyimpanan DISK C (jika database dan media cache disimpan di DISK C), ini juga akan membantu performa penggunaan aplikasi dengan ruang yang lebih fresh.

  • Buka aplikasi Adobe After Effects-nya
  • Klik menu Edit pada daftar menu diatas lalu pilih Preferences >> Media and Disck Cache… (akan muncul layar munculan baru, lihat rincian dimana database dan media cache disimpan)

Sebetulnya, pembersihan ini bisa dilakukan secara manual dengan cara mengunjungi lokasi penyimpanan database dan media cache tersebut. Tapi, lebih mudahnya cukup ikuti langkah dibawah ini karena jika mengunjungi lokasi penyimpanan itu harus menampilkannya dari tersembunyi (hidden).

  • klik tombol Empty Disk Cache untuk membersihkan disk cache, tunggu sampai proses pembersihan selesai. Selanjutnya klik tombol Clean Database & Cache untuk membersihkan media cache, tunggu sampai proses selesai
  • Setelah semua proses selesai silahkan klik tombol OK untuk menutup jendela popup, silahkan periksa kembali DISK C (atau DISK penyimpanan database dan media cache) maka akan terlihat menjadi lebih luas

Sekarang, performa komputer dan penyimpanan jadi lebih luas dan fresh. Masih bingung ? Lihat: Video tutorial cara membersihkan media cache Adobe After Effects.

Selamat mencoba !

Loading...

POS Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi