Daftar / Login Bitly Agar Dapat Melihat Statistik Link

Buat Akun Bitly Sekarang

Ada beberapa pertanyaan yang sering ditemukan, Apakah Kita Bisa Memendekkan URL Menggunakan Bitly Tanpa Login Akun ? Jawabannya tentu aja “Ya, Bisa”. Sebetulnya memendekkan URL menggunakan Bitly tidak perlu login, cukup tempelkan URL yang panjang di kolom shortener secara otomatis akan menjadi pendek.

Kenapa Perlu Login / Membuat Akun ?

Mendaftar

Untuk kamu yang mau melihat statistik dari URL yang dihasilkan misalnya melihat berapa jumlah klik URL tersebut, diwajibkan untuk membuat akun / login terlebih dahulu sebelum memendekkan URL supaya hasil URL nya tersimpan di dalam akun dan bisa dilihat statistiknya.

Kamu gak tau cara buat akun atau login di Bitly ? Biar saya bantu.

  • Seperti biasa, kunjungi situs https://bitly.com/
  • Koik tombol Sign Up di menu atas, silahkan pilih ingin buat akun menggunakan media sosial yang ada (Facebook, Twitter) atau buat akun menggunakan email dengan mengisi formulir yang ada.

Jika menggunakan media sosial maka akan diarahkan ke halaman autentikasi medsos tersebut dan kaitkan akun kamu + setujui Bitly, secara otomatis akan login dan diarahkan ke halaman dashboard.

Jika login menggunakan email silahkan isi formulir yang disediakan lalu klik tombol Create Account, secara otomatis juga akan diarahkan ke halaman dashboard akun.

  • Setiap pendaftaran akan mendapatkan email verifikasi dari Bitly, untuk memverifikasi email silahkan buka email yang bersangkutan lalu klik link verifikasi untuk memverifikasi akun Bitly.

Login

Kalo besok-besok mau login lagi, cukup klik tombol Login di menu atas pada halaman depan situs Bitly dan masukkan kredensial akun secara otomatis akan diarahkan ke halaman dashboard akun.

Memendekkan URL

Memendekkan URL setelah login dapat dilakukan dengan cara mengklik tombol Create Bitlink di menu atas dashboard akun kamu, tempelkan URL yang panjang pada bidang yang disediakan kemudian klik tombol Create. Link pendek berhasil dibuat, silahkan salin dan bagikan.

Kamu juga bisa mengatur URL kustom misalnya http://bit.ly/linkkusom dengan cara mengeditnya di bagian Customize, jangan lupa klik save setelah melakukan perubahan.

Selengkapnya tentang memendekkan URL di Bitly, lihat: Cara memendekkan URL dengan BitLy.

Selesai, sekarang kamu bisa melihat statistik link Bitly yang pernah kamu buat di halaman dashboard artinya kamu perlu login ke dashboard terlebih dahulu.

Selamat mencoba !

Kunjungi kategori Bitly untuk mempelajari lebih lanjut tentang Bitly.

Loading...

POS Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi