Perlu Akun Google+ ?

Cara Cepat Bikin G+

0

Google+ atau yang biasa disingkat G+ merupakan salah satu layanan dari Google untuk berbagi kiriman seperti kebanyakan media sosial lain, karena ini merupakan layanan Google maka sudah pasti cara membuat akunnya tidak akan rumit. Syaratnya pun hanya perlu memiliki akun Google (GMail) saja, belum punya akun Google ? Lihat: Bagaimana cara daftar akun Google.

Membuat Akun Google+

Bisa dibilang bukan “membuat akun” melainkan menautkan akun Google ke Google+ karena sebetulnya kita akan menggunakan akun Google untuk mendaftar. Langsung aja !

Jika mendaftar melalui laptop/PC/browser, silahkan kunjungi link plus.google.com dan pastikan sedang dalam keadaan login ke akun Google (GMail). Selanjutnya, klik menu Join Google+ (jika menggunakan bahasa Inggris) di daftar menu samping kiri.

Maka akan muncul layar popup ditengah layar yang menampilkan nama depan dan nama belakang secara otomatis )diambil dari nama akun Google bersangkutan) tapi tetap dapat diubah.

Lengkapi bidang yang diperlukan kemudian klik tombol Buat Akun (Jika menggunakan bahasa Indonesia) maka akan diarahkan ke langkah berikutnya yaitu menentukan avatar alias foto profil untuk akun Google+. Pilih foto profil yang ingin digunakan dari Google Photos atau unggah baru atau klik tombol Skip jika belum mau menambahkan foto profil.

Setelah itu, halaman akan memuat ulang (reload) otomatis dan menu disamping akan berubah menjadi lebih banyak dari sebelumnya karena ada beberapa tambahan baru yaitu menu Profil untuk mengunjungi profil G+, menu Komunitas untuk mengunjungi halaman komunitas yang ada di Google+, dan menu lainnya. Kunjungi menu Profil dan itulah profil akun Google+ kamu sudah berhasil dibuat.

Jika menggunakan smartphone, setelah download aplikasi Google+ nya silahkan buka dan langsung hubungkan dengan email Google yang diinginkan maka profil Google+ akan otomatis dibuat. Lakukan edit untuk menyesuaikan profil dan privasinya.

Masih bingung ? Lihat: Video tutorial cara membuat akun Google+.

Selamat mencoba !

Jangan lupa kunjungi kategori Google+ (Google Plus) ya…

Artikel Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya