Cara Membuat Aplikasi Tumblr

Bagi pengguna tumblr yang memerlukan API KEYS (secret dan public key) dari akun / blog tumblr-nya, bisa ikuti langkah dibawah ini. API KEY ini berfungsi untuk banyak keperluan yang ingin dilakukan antara pihak ketiga dengan tumblr seperti contohnya ingin mengekspor post tumblr dan import ke layanan blog lainnya misalnya WordPress (Import Post Tumblr ke WordPress).

API KEY atau yang biasa disebut tumblr Application merupakan kunci untuk membuka pintu antara blog tumblr user dengan pihak ketiga, biasanya diperlukan jika ingin mengambil data dari satu arah atau 2 arah sekaligus.

Untuk membuat aplikasi tumblr bisa dilakukan di halaman https://www.tumblr.com/oauth/apps (pastikan sudah login dengan akun yang dimaksud), pada halaman ini akan menampilkan beberapa aplikasi yang pernah dibuat + tombol buat baru (tidak akan tampil aplikasi apapun jika belum pernah buat.) Tekan +Register Application untuk mulai membuat baru.

Isi semua kolom yang disediakan, sebetulnya tidak perlu semua, bisa isi yang diwajibkan saja.  Default Callback URL biasa diisi ke halaman beranda situs yang dituju, setelah selesai klik tombol Register dibawah (atau sama dengan URL di kolom Application Website).

Jika pembuatan aplikasi berhasil, maka akan diarahkan ke halaman sebelumnya dan menampilkan aplikasi yang baru saja dibuat dibagian bawah dari daftar aplikasi. Untuk mengetahui Consumer & Secret Key bisa dilihat dibagian bawah dari namanya, Atau untuk lebih detailnya bisa klik nama aplikasinya untuk melihat lebih detail.

Secara default, aplikasi tumblr akan membatasi Rate Limit (1.000 per jam, 5.000 per hari). Perlu mengirim email dan meminta disingkirkan batas rate (jika tidak ingin dibatasi rate nya), kirim email ke api_ratelimit@tumblr.com atau klik tombol Request Rate Limit Removal ketika membuka aplikasi.

Sama seperti menghapus aplikasi, perlu mengirim email ke tumblr. Karena tidak ada tombol untuk menghapus aplikasi yang pernah dibuat, cara lainnya bisa hapus saja hubungan antara tumblr dengan pihak ketiga di layanan pihak ketiga nya.

Selamat mencoba !

Loading...

POS Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi