Email Domain & Hosting Sendiri di cPanel

Email Dengan Domain Kustom

Email domain sendiri maksudnya email dengan ekstensi domain punya kita bukan GMAIL atau YAHOO!. Jadi, syaratnya tentu kalian harus mempunya domain dan hosting.

Misalnya domain posciety.com punya email dengna alamat contoh@posciety.com artinya email ini milik domain posciety.com. Email seperti ini biasanya digunakan untuk email perusahaan biar lebih meyakinkan para pelanggannya dan lebih keren aja…

Caranya gampang banget di cPanel, ini untuk kalian yang menggunakan cPanel. Pertama, masuk ke cPanel seperti biasa kemudian cari bagian “Email“. Pada bagian “Email” pilih “Email Accounts“.

Setelah itu, mulai dengan masukkan alamat email yang ingin digunakan. Ingat! Cukup masukkan nama depan gak perlu pake simbol “@” karena sudah otomatis dan gak perlu pake domain diakhirnya karena dilangkah selanjutnya kalian bisa pilih domain yang akan digunakan untuk nama email yang baru ditulis barusan.

Mungkin diantara kalian ada yang punya banyak domain tinggal pilih aja domain mana yang mau digunakan di menu tarik turun. (lihat gambar)

Kemudian, masukkan kata sandi / password dan isi konfirmasi password. Password ini digunakan untuk login ke email tersebut ketika diminta untuk login (misalnya menggunakan email tersebut di MS Office Outlook). Dibawahnya ada pilihan quota, bisa kalian tentukan sesuai kebutuhan dengan menulis jumlah quota didalam kotak. Quota ini dihitung MB. Atau bisa juga tanpa batas alias Unlimited, maka tidak akan ada batasan quota untuk email tersebut. Quota ini biasanya digunakan untuk sang bos yang membuatkan email untuk para karyawannya biar gak overload makanya dibatasi.

Setelah semuanya selesai, klik tombol “Create Account” dibawah. Selamat! Email kalian berhasil dibuat. Mudah kan ?

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial domain kustom untuk email di cPanel.

Untuk melihat email yang baru dibuat atau daftar email yang sudah ada bisa scroll kebawah pada halaman tersebut (email accounts) disitu bakal muncul semua email yang ada pada hosting kalian. Email yang baru dibuat bisa langsung di akses tanpa harus tunggu apa-apa lagi. Jadi langsung aja dibuka emailnya.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi