Cara Membuat Feed Instagram yang Aesthetic !

0

Feed Instagram adalah salah satu hal pertama yang dilihat dan menarik mata orang lain saat mereka mengunjungi profilmu. Jika kamu ingin membuat mereka kagum dengan ke-estetika-an feed Instagram-mu, maka kamu perlu memikirkan lebih dari sekedar postingannya. Kamu perlu mempertimbangkan feed Instagram-mu secara keseluruhan akan semuanya tampak aesthetic!

Aesthetic, menurut vocabulary.com, adalah kata untuk menggambarkan ide seseorang tentang apa yang indah. Apakah kamu memiliki aesthetic modern atau aesthetic klasik? Karena keduanya, meski sama-sama menampilkan keindahan, adalah berbeda. Jika kamu menyukai salah satunya, maka kamu akan berpikir itu memiliki penampilan aesthetic!

img: pinterest

ads by posciety

Nah, kali ini mari luangkan waktu untuk merencanakan feed Instagram-mu terlebih dahulu agar kamu dapat membuat konten on-brand yang kohesif yang selaras dengan image brandmu dan bagi kamu yang pebisnis, dapat mengubah klik pengunjung menjadi pelanggan. Melansir blog Later, berikut cara membuat feed Instagram yang aesthetic:

1. Pilih jenis aesthetic untuk Instagram-mu

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memutuskan jenis aesthetic yang cocok dengan Instagram-mu dan cara yang bagus untuk melakukannya adalah dengan melihat akun lain untuk mendapatkan inspirasi. Seperti apa tampilan beberapa feed favorit kamu? Apakah mereka didominasi warna cerah dan tampak lapang? Atau gelap dan murung? Apakah mereka mengikuti semacam pola dalam komposisi feed mereka?

Meluangkan waktu untuk memikirkan hal-hal ini saat kamu menjelajahi profil favoritmu di Instagram akan membantumu untuk memutuskan “aesthetic” apa yang paling menggambarkan dirimu dan juga brand-mu. Jika kamu seorang pebisnis, maka kamu juga dapat menemukan inspirasi kesan aesthetic dari brand-mu. Warna, font, dan tekstur brand-mu semuanya dapat membantu membentuk aesthetic yang unik dan menawan di Instagram.

Tips pentingnya adalah, setelah kamu mendapatkan gambaran tentang jenis aesthetic untuk Instagram-mu nantinya, hidupkan dengan membuat brand mood board. Membuat brand mood board adalah cara yang sangat bagus untuk membantumu mengalirkan kreativitas dan akan memandu dalam memutuskan seperti apa tampilan feed-mu nantinya.

2. Temukan konten untuk feed Instagram yang aesthetic

Setelah kamu memutuskan tampilan aesthetic untuk Instagram-mu, sekarang kamu dapat mulai membuat dan mengkurasi konten yang selaras dengannya. Melengkapi feed Instagram-mu dengan User Generated Content (UGC) atau (konten buatan pengguna) dan stok foto dapat menjadi cara yang bagus untuk membangun feed yang aesthetic, sekaligus memperkuat rasa komunitas dalam bisnismu.

3. Gunakan filter untuk menjaga konsistensi feed Instagram-mu

Salah satu cara termudah untuk menciptakan Instagram yang aesthetic secara keseluruhan adalah lewat proses pengeditan foto dan video. Yaitu dimulai dari memilih filter yang sama, kumpulan filter, atau mengikuti “aturan” editing, yang akan membantu menjaga fotomu tetap terlihat konsisten.

Dan meskipun ada banyak aplikasi berbeda di luar sana untuk menyempurnakan dan mengedit fotomu, ada dua aplikasi favorit yang dipilih Later untuk pengeditan yang mudah dan saat bepergian yaitu, aplikasi VSCO dan Adobe Lightroom. Cara hebat lainnya adalah dengan membuat penyesuaian pada suhu, kecerahan, atau kontras agar semuanya tetap konsisten.

Jika kamu telah secara konsisten menerapkan penyesuaian yang sama pada setiap gambar Instagram-mu, kamu bahkan dapat menyimpan pengeditan tersebut agar dapat membuat ulang tampilan favorit-mu dengan cepat berulang kali. Singkatnya, ini adalah filter pribadi dan unik yang dapat kamu buat hanya untuk kontenmu. Menyenangkan, bukan?

4. Rencanakan dan preview feed Instagram-mu terlebih dulu

Sekarang, saatnya memikirkan bagaimana postingan-mu nanti akan terlihat secara keseluruhan di feed Instagram-mu. Karena apapun gaya pengeditan yang kamu pilih, kamu pasti ingin memastikan bagaimana postingan Instagram-mu terlihat berdampingan satu sama lain.

Pada dasarnya, kamu ingin agar pengunjung yang melihat profilmu mendapatkan kesan yang kuat tentang brand-mu. Jika kamu menggunakan Instagram Visual Planner, maka fitur yang terdapat di aplikasi penjadwal Instagram tersebut akan menampilkan seperti apa feed Instagram-mu dengan postingan-mu selanjutnya (baik gambar maupun video)—ini akan membuat Instagram-mu berada di level yang berbeda!

Sekarang kita telah membahas cara membuat feed Instagram yang aesthetic yang berguna untuk menampilkan keindahan dan keunikan brand-mu (baik untuk personal maupun bisnis), plus kamu telah mengetahui apa saja caranya untuk mempersiapkan feed yang aesthetic! Tunggu apa lagi? Buatlah feed Instagram-mu yang aesthetic dan indah untuk memukau pengunjungmu!

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya