Buatlah Folder Google Drive dengan Rapih dan Benar

Banyak pengguna yang bahagia menggunakan google drive termasuk penulis, karena fiturnya yang sangat mempuni sebagai tempat penyimpanan berkas baik untuk publik maupun rahasia. tapi beberapa pengguna mungkin belum mengetahui cara membuat folder baru dan menghapusnya...


Bagi kebanyakan orang yang pernah mencoba Google Drive akan tertarik untuk membuat beberapa folder agar terlihat lebih menarik, caranya mudah dilakukan dan ketika berkas disimpan dengan rapih artinya akan mudah ditemukan juga.

Jika baru menggunakan Google Drive dan belum tahu cara membuat folder di GDrive, lihat panduannya dibawah ini.

Google Drive Desktop

Jika membuka Google Drive via PC / Laptop, silahkan masuk ke Google Drive seperti biasa hingga menampilkan halaman beranda dari Google Drive (https://drive.google.com).

  • Klik tombol Baru disebelah kiri atas
  • Pilih Folder

Maka akan tampil layar popup ditengah layar dengan kolom yang perlu diisi yaitu sebagai nama dari folder tersebut, berikanlah nama folder sesuai keinginan kemudian klik tombol Buat untuk membuatnya atau klik tombol Batal untuk membatalkannya. Tunggu loading beberapa saat, boom !!! Folder berhasil dibuat dan akan muncul di halaman beranda.

Bagaimana jika ingin membuat folder di tempat lain (misalnya didalam folder lagi) ?

  • Masuk / buka terlebih dahulu folder yang ingin dituju
  • Setelah berada ditempat yang benar, klik tombol Buat di sebelah kiri atas
  • Pilih Folder

Maka akan tampil layar popup ditengah layar dengan kolom yang perlu diisi yaitu sebagai nama dari folder tersebut, berikanlah nama folder sesuai keinginan kemudian klik tombol Buat untuk membuatnya atau klik tombol Batal untuk membatalkannya. Tunggu loading beberapa saat, boom !!! Folder berhasil dibuat dan akan muncul di halaman bersangkutan dimana kalian membuatnya.

Google Drive App

Ketika membuka aplikasi Google Drive di smartphone tentu ada sedikit perbedaan cara membuat folder baru, silahkan buka aplikasi Google Drive seperti biasa.

  • Klik ikon tambah (+) dibagian bawah layar
  • Pilih Folder

Maka akan tampil layar popup ditengah layar dengan kolom yang perlu diisi yaitu sebagai nama dari folder tersebut, berikanlah nama folder sesuai keinginan kemudian klik tombol OK untuk membuatnya atau klik tombol Batal untuk membatalkannya. Tunggu loading beberapa saat, boom !!! Folder berhasil dibuat dan akan muncul di halaman beranda.

Jika ingin membuat folder baru didalam folder, silahkan buka / masuk terlebih dahulu kedalam folder tujuan barulah membuat folder baru didalamnya. Maka nanti folder baru tersebut akan berada di dalam folder dimana kamu berdiri.

Menghapus Folder

Ingin menghapus folder Google Drive ? Baik di PC atau aplikasi smartphone, kliklah folder yang ingin dihapus lalu klik toggle menu (titik 3) dan pilih Hapus untuk mulai menghapusnya. Khusus di smartphone, bisa hapus beberapa foler sekaligus dengan cara menekan agak lama satu folder pertama dan diikuti dengan memilih folder lainnya kemudian pilih Hapus.

Selamat mencoba !


Jangan Lupa Share !!!

52
10 shares, 52 points

Apa Reaksimu ?

Bingung Bingung
9
Bingung
Kesal Kesal
7
Kesal
OMG OMG
9
OMG
Takut Takut
8
Takut
Keren Keren
6
Keren
Sedih Sedih
1
Sedih
Posciety Tech

Advanced Competent

Official Channel Posciety.Com yang menyuguhkan informasi dan updates seputar dunia teknologi. Dikelola oleh tim Posciety Tech.

0 Komentar

Pilih Format
Artikel
Default, Membuat Artikel/Cerita
List
Listicle, Misalnya: 3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat...
Kuis Kepribadian
Membuat kuis Tentang Kepribadian
Poll
Vote untuk Membuat Keputusan atau Mencari Saran
Meme
Membuat Meme dari Gambar Normal yang Kamu Miliki