Simpan Catatan di Google Keep, Aman !

2

Google Keep ini mungkin masih asing untuk banyak orang terutama warga Indonesia, tapi gak ada salahnya untuk mengetahu lebih dalam atau mungkin kamu yang baru mulai mencoba aplikasi ini bisa lanjutkan membaca kebawah karena bakalan ada penjelasan dan cara dasar penggunaannya,

Apa Itu Google Keep ?

Google Keep ini merupakan layanan pencatatan (note) yang dikembangkan oleh Google, diluncurkan pada tanggal 20 Maret 2013. Saat ini Google Keep tidak hanya hadir di situs web saja, tapi juga sudah hadir aplikasi selulernya untuk android dan iOS. (sumber: wikipedia)

Jadi, intinya dari aplikasi ini adalah untuk mempermudah kita dalam menyimpan catatan. Siapapun bisa membuat catatan menggunakan Google Keep dan meyimpannya secara rahasia ataupun bersama dengan teman (perlu Google Document). Cukup login dengan akun Google, maka Google Keep siap digunakan. Belum punya akun Google (GMail) ? Klik disini untuk membuatnya.

Membuat, Mengedit, dan Menyimpan Catatan

Pada postingan kali ini hanya akan menjelaskan cara dasarnya saja yaitu tentang membuat dan menyimpan catatab di Google Keep, selebihnya mungkin akan dibuatkan di postingan berbeda jika sempat.

Silahkan pergi ke https://keep.google.com untuk membuka situs Google Keep, pastikan kamu sudah login menggunakan akun Google yang ingin dihubungkan dengan Google Keep. Atau kamu juga bisa membukanya di aplikasi smartphone android dan iOS, silahkan download terlebih dahulu di store-nya masing-masing.

Ketika berhasil masuk ke halaman beranda Google Keep baik di smartphone maupun di situs web, akan tampil kolom catatan yang siap digunakan. Klik bidang tersebut maka tools penulisan akan segera muncul dan kamu sudah siap menulis catatan. Silahkan tulis catatan kamu, setelah selesai silahkan klik tombol Selesai atau klik di sembarang layar maka secara otomatis catatan tersebut akan tersimpan.

Semua catatan yang disimpan akan tampil di halaman beranda Google Keep, untuk mengeditnya silahkan klik catatan tersebut maka akan membuka layar penulisan kembali seperti saat membuat catatan.

Berhasil, sekarang kamu sudah mempunyai catatan di Google Keep. Setiap kali ada hal penting yang ingin kamu tulis supaya tidak lupa dan bisa dilihat kembali, silahkan gunakan Google Keep seperti cara diatas yang sudah dijelaskan.

Mau bikin alarm / pengingat di Google Keep ? Klik disini !

Selamat mencoba !

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya
2 Komentar
  1. Tony Rhaeynald berkomentar

    Sinkronisasi keep di android dengan versi webnya parahh.. catatan yang sudah diketik di android nggak muncul di web, begitu juga sebaliknya. Catatan juga sering hilang.

    1. Posciety Tech berkomentar

      Mungkin beda akun kak, atau pastikan pas mengetik atau membuat note itu tidak dalam mode offline.

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya