Cara Daftarkan Bisnis Saya di Google My Business

Daftarkan Perusahaanmu di Google

Setiap pengguna akun Google dapat mendaftarkan usahanya di Google dengan cara membuat akun bisnis / Google My Business, dengan begitu usahanya akan terdaftar di Google. Ini sangat menguntungkan karena dapat mempermudah calon pelanggan untuk menemukan perusahaan tersebut.

Dengan hadirnya Google My Business ini membuat Google+ Pages dihilangkan karena sudah dianggap memiliki fitur dan tujuan yang sama. Jadi, Google My Business ini bisa dikatakan Page nya Google+ dan sebaliknya.

Cara membuatnya tidak memerlukan waktu lama, siapkan saja data yang akan dimasukkan dan mari kita mulai.

Membuat Akun Google Bisnisku

Jika sudah login ke akun GMail, klik menu Aplikasi Google di browser dan pilih Bisnisku (jika menggunakan bahasa Indonesia) atau bisa langsung kunjungi https://business.google.com kemudian klik Mulai / Login.

Isilah formulir yang diperlukan dengan benar hingga selesai sampai tiba di halaman cara verifikasi perusahaan.

cara membuat akun bisnis google

Google perlu memverifikasi bahwa bisnis ini benar-benar ada, saat ini hanya ada 1 cara verifikasi saja di Indonesia yaitu dengan mengirim kode verifikasi berupa surat melalui kartu pos. Nantinya kode verifikasi itu harus dimasukkan di kolom ini, klik tombol Kirim jika ingin mendapatkan kartu pos atau klik Nanti jika ingin memverifikasi nanti.

Jangan lupa untuk mengisi Nama Kontak sebagai penerima kartu pos tersebut.

Selesai, sekarang akun bisnis sudah berhasil dibuat, tunggu sampai kode verifikasi tiba di lokasi bisnis yang sudah dimasukkan. Itulah alasannya kenapa harus memasukkan data bisnis yang sebenar-benarnya.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...

POS Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi