Cara Membuat Polling WhatsApp di HP

0

WhatsApp merupakan aplikasi chatting terpopuler di dunia termasuk Indonesia. Selain bisa melakukan chatting secara pribadi maupun grup, didalam WhatsApp kamu juga bisa melakukan panggilan secara pribadi maupun grup serta panggilan telepon maupun panggilan video.

Selain itu ada beberapa fitur lainnya yang bisa kamu gunakan secara gratis di aplikasi yang saat ini bergabung bersama Facebook ini, beberapa fitur tersebut diantaranya adalah mengirim dan menerima file audio, video, dan file-file lainnya. Serta kamu juga bisa memanfaatkan WhatsApp Business untuk kamu yang mempunyai UMKM ataupun usaha-usaha lainnya. Semua fitur tersebut bisa kamu dapatkan secara gratis di WhatsApp.

Namun, sayangnya untuk saat ini WhatsApp belum menghadirkan fitur Polling, Polling merupakan salah satu fitur yang bisa digunakan untuk menentukan pilihan dari beberapa pilihan dalam situasi tertentu. Biasanya fitur polling ini digunakan dalam obrolan grup untuk menentukan pilihan. Fitur Polling ini sudah ada di berbagai aplikasi media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter, namun di WhatsApp sendiri, sampai saat ini belum ada dukungan untuk fitur polling ini.

ads by posciety

Namun, ada cara yang memungkinkan kamu bisa membuat polling di WhatsApp, tetapi untuk cara ini kamu harus menggunakan website pihak ketiga yang bisa kamu akses di HP. Mau tau bagaimana caranya? Yuk simak langkah-langkah dibawah ini

1. Pertama-tama, silahkan buka aplikasi browser kamu, lalu di kolom pencarian ketikkan POLLS.FR

2. Lalu kamu akan diarahkan ke menu utama dari website ini, silahkan ketikkan nama ataupun judul polling di kolom NAME, lalu ketikkan pertanyaan di kolom ASK A QUESTION, lalu ketikkan pilihannya di kolom CHOICE 1 dan 2, jika pilihan kamu lebih dari 2, tekan ikon (+) untuk menambahkan pilihan. Lalu kamu juga bisa menentukan durasi polling ini hingga 7 hari. Jika sudah tekan SUBMIT

3. Selanjutnya akan ada dua pilihan untuk share polling tersebut di WhatsApp

4. jika kamu memilih pilihan yang pertama, silahkan klik SHARE ON WHATSAPP. Lalu pilih grup ataupun orang ingin kamu kirim polling tersebut, maka tampilannya akan seperti foto yang dibawah. Untuk cara yang ini, orang yang kamu kirim polling tersebut tinggal memilih pilihan yang mana dengan klik link dibawah pilihan tersebut. Maka pilihlahnya akan otomatis tercatat.

5.  Jika kamu memilih pilihan yang kedua, silahkan klik SHARE ON WHATSAPP. Lalu pilih grup ataupun orang ingin kamu kirim polling tersebut, maka tampilannya akan seperti foto yang dibawah. Untuk cara ini, pilihannya tidak langsung ditampilkan, untuk melihat dan memilihnya, orang tersebut harus membuka link tersebut, lalu akan tersedia pilihannya, dan bisa memilih pilihannya disini dengan klik di salah satu pilihan tersebut.

Nah itulah cara membuat polling whatsApp di HP, selama whatsApp belum menghadirkan fitur polling, kamu bisa menggunakan cara ini, selamat mencoba.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya