Membuat Saluran BBM & Tips Penggunaannya

BBM Channel, Luaskan Branding !

Sebelum memulai, silahkan cari tahu dulu Apa Itu BBM Channel lalu lanjutkan tutorial ini. Pada postingan ini kita akan mengetahui bagaimana cara membuat saluran BBM atau BBM channel. Perlu diperhatikan, tutorial ini saya contohkan dengan smartphone android dan versi BBM terbaru (mungkin pada beberapa kasus, penempatan menu atau langkah pembuatan akan sedikit berbeda tapi langkah utamanya tetap sama).

Membuat Saluran BBM

Pertama, silahkan masuk ke BBM kalian kemudian pilih tombol menu di ujung kiri atas (garis tiga / menu icon) maka akan muncul slide dari sebelah kiri yaitu preview profil kalian, personal message dan beberapa menu. Cari tulisan Saluran jika menggunakan bahasa Indonesia atau Channels dalam bahasa Inggirsnya.

Pada versi ini, silahkan pilih menu yang ada dibagian tengah dengan icon user dan channel maka sekarang kalian akan berada dihalaman channel. Setelah itu, pilih menu (titik-titik 3) diatas kanan nanti muncul beberapa pilihan salah satunya +Buat Saluran. Pilih +Buat Saluran dan isi data yang diperlukan.

Saat ini kolom yang tersedia itu: Nama Channel, Rincian Channel, Rincian Kontak (No Telp, Email, Situs Web), Lokasi, Saluran Pribadi (on/off), Izinkan Obrolan Saluran (on/off), Izinkan Komentar Pada Posting (on/off), Setujui Komentar (on/off), Tampilkan Saluran (on/off). Setelah semuanya diisi, klik Simpan diujung kanan atas maka kalian sudah berhasil membuat saluran BBM.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara membuat BBM Channel.

Selamat mencoba !

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi