Highlighted Text in Bootstrap, Latar Belakang Tulisan Berwarna

Bootstrap Mark

0

Beberapa tulisan yang diterapkan pada situs web mungkin memerlukan perhatian lebih, contohnya seperti tulisan ini. Tulisan yang ingin diperhatikan lebih biasanya diberikan warna agar bisa menjadi sorotan / highlight.

Pada post sebelumnya kita pernah mempelajari cara membuat background tulisan berwarna seperti stabilo dan warna lainnya di HTML CSS, kali ini saya akan menjelaskan pemberian warna latar tulisan pada framework Bootstrap.

Jika kamu membuat website menggunakan Bootstrap dan ingin membuat highlight, tentu lebih mudah ketimbang hanya menggunakan HTML CSS saja. Bootstrap menyediakan tag yang dapat digunakan agar secara otomatis teks di dalam tag tersebut memiliki warna background.

Tag tersebut adalah tag <mark> alias tanda, bagaimana cara menggunakannya ? Ini adalah contoh kode sederhana yang disisipkan tag <mark> di dalamnya:

<p>Ini contoh tulisan yang diberikan warna latar <mark>menggunakan Bootstrap</mark>, silahkan coba sendiri!</p>Gunakan tag <mark> pada teks yang ingin diberikan warna latar dan jangan lupa diikuti dengan tag </mark> penutup.

Simpan dan lihat hasilnya !

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya