Menambahkan gaya pada tulisan di dalam Excel seperti membuat tulisan tebal, miring, dan garis bawah tidak berbeda jauh seperti aplikasi-aplikasi pengeditan lainnya.

Bahkan shortcut nya pun sudah menjadi shortcut umum semua aplikasi akan memiliki shortcut yang sama untuk membuat tulisan tebal, tulisan miring, dan tulisan bergaris bawah. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menambahkan gaya-gaya tersebut pada font atau tulisan di Ms. Excel.

Cara Membuat Tulisan Tebal

  • Pilihlah satu cell atau beberapa yang ingin isinya ingin dijadikan tebal
  • Pada header menu bagian Font, klik ikon B

rumus huruf tebal excel

Cell yang dipilih akan berubah isinya menjadi tebal seperti yang dicontohkan pada gambar di atas. Ada cara cepat untuk membuat huruf menjadi tebal di Excel yaitu dengan memanfaatkan shortcut, tekan CTRL+B pada Windows maka secara otomatis isi cell menjadi tebal. Jika kamu menggunakan Mac OS, tekan CMD(Command)+B.

Cara Membuat Tulisan Miring

  • Pilihlah satu cell atau beberapa yang ingin isinya ingin dijadikan tebal
  • Pada header menu bagian Font, klik ikon I

tulisan miring excel

Maka cell yang dipilih isinya akan berubah jadi miring seperti yang dicontohkan pada gambar di atas. Ada cara cepat untuk membuat tulisan miring di Excel yaitu dengan memanfaatkan shortcut, tekan CTRL+I pada Windows maka secara otomatis isi cell menjadi miring. Jika menggunakan Mac OS, tekan CMD(Command)+I.

Cara Membuat Tulisan Garis Bawah

  • Pilihlah satu cell atau beberapa yang ingin isinya ingin dijadikan tebal
  • Pada header menu bagian Font, klik ikon U

cara membuat garis bawah excel

Cell yang dipilih akan berubah isinya jadi bergaris bawah seperti pada gambar di atas. Ada cara cepat untuk membuat garis bawah di Excel yaitu dengan memanfaatkan shortcut, tekan CTRL+U pada Windows maka secara otomatis isi cell menjadi miring. Jika menggunakan Mac OS, tekan CMD(Command)+U.