Video Background / Video Diatas Video – Adobe Premiere Pro

Video Menimpa video Lainnya

2

Ada beberapa pertanyaan via Facebook Rio Bermano, terimakasih dan akan dijawab sekarang. Bagaimana cara membuat background video untuk video ? Bagaimana cara membuat video kecil diterapkan diatas video atau background video menggunakan Adobe Premiere Pro ?

Jawabannya:

Siapkan video yang akan dijadikan background dan video yang akan dikecilkan (diatas video background). Sekarang buka aplikasi Adobe Premiere Pro dan tarik ke bagian pengeditan / Sequence seperti biasa.

Disini saya akan contohkan 5 video (1 video untuk background dan 4 video akan saya terapkan diatasnya). Video seperti ini biasa saya gunakan di akhir video-video YouTube saya yang dulu.

Nah sekarang saya akan contohkan seperti itu juga. Kalian bisa gunakan cukup 1 atau 2 atau sesuai keperluan. Pada video background biarkan penuh (seluruh layar) sedangkan pada video yang akan di kecilkan silahkan klik Timeline video nya kemudian di bagian Effect Controls kecilkan di bagian Scale nya (saya gunakan 25, kalian bisa gunakan sesuai keperluan).

Kemudian jangan lupa di bagian Position nya bisa diatur sesuai keperluan juga, garis X dan garis Y, karena saya mau terapkan disamping kiri agak ke atas maka seperti ini: (lihat gambar)

atau kalian bisa juga tarik video nya di layar pemutar (video player), klik kiri kemudian tarik dan geser seperti biasa.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara membuat video berada di atas video.

Selamat mencoba !

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya
2 Komentar
  1. Mira berkomentar

    Oh Scale itu skala 😀
    Aku sampe puyeng tadi

    1. Fharun berkomentar

      Hay

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya