#WeShouldAlwaysBeKind Viral di Instagram, Begini Cara Membuatnya

0

Setelah viral dengan #PassTheBrush Challenge, kini media sosial khususnya Instagram dihebohkan lagi dengan adanya Instastory yang bertemakan #WeShouldAlwaysBeKind. Para netizen bertanya-tanya dan heran, sebenarnya We Should Be Always Kind itu apa? Apakah itu semacam kampanye atau hanya prank semata?

Apa Itu #WeShouldAlwaysBeKind ?

#WeShouldAlwaysBeKind itu adalah sebuah kampanye berbentuk template yang bertuliskan “This is the most kind person I’ve ever known“,  lalu disertai anak panah yang menunjuk ke arah foto (foto profil Instagram) pengguna lain yang melihat template tersebut.

Tujuan #WeShouldAlwaysBeKind

Tujuan dari pembuatan template We Should Always Be Kind itu sendiri adalah untuk menyambung komunikasi antar pengguna Instagram yang saling follow, namun tidak pernah berkirim pesan via DM.

Siapa Penggagas #WeShouldAlwaysBeKind ?

Template ini pertama kali dibuat oleh pengguna Instagram yang bernama Sulaiman Syahrod (@sulrod). Di dalam postingan di Instagramnya, ia menuliskan caption, “Hai, ini adalah kampanye #WeShouldAlwaysBeKind yang mengingatkan bahwa setiap manusia pada dasarnya baik.

Iya, aku, kamu, kita semua sudah intuisinya untuk berbagi kebaikan kepada sesama. Jangan lupa tebar kebaikan ya walaupun cuma satu story. Siap-siap di-DM kalimat dan doa-doa baik dari banyak orang”.

Cara Membuat Instastory #WeShouldAlwaysBeKind

Untuk mengikuti kampanye tersebut melalui Instagram Story, Sulaiman menjelaskan bahwa template tersebut bisa di-screenshot oleh pengguna Instagram. Setelah itu, Anda tinggal menambahkan stiker ‘Comment’ di template yang telah dia buat. Setelah ditambahkan stiker, perbesar stiker tersebut disesuaikan dengan arah panah sehingga yang terlihat hanya lingkaran foto profil kamu saja.

Pada saat Anda posting template tersebut, foto yang ada di stiker ‘Comment’ itu berubah menjadi foto pengguna Instagram yang sedang melihat story Anda. Jadi, pengguna tersebut akan mengira bahwa Anda sedang memuji mereka sebagai orang terbaik yang pernah Anda temui.

#WeShouldAlwaysBeKind Berujung Prank

Bagi para netizen yang belum mengetahui tentang template tersebut pasti banyak yang terbawa suasana dengan adanya template tersebut. Bahkan ada pengguna yang iseng menggunakan template tersebut menjadi ajang prank.

Masing-masing pengguna Instagram memiliki pendapatnya tersendiri mengenai template tersebut. Beberapa netizen berkomentar bahwa kampanye #WeShouldAlwaysBeKind hanya prank yang menipu kebahagiaan karena kita sebenarnya tak pernah benar- benar memuji seseorang.

Padahal tujuan utama dari penggunaan template #WeShouldBeAlwaysBeKind tersebut adalah untuk menyambung silaturahmi, bukan untuk menipu seseorang.

So guys, pahami dulu maksud dan tujuan penggunaan template tersebut, baru menggunakannya dengan bijak.

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya