Buka Web yang Diblokir di PC / Laptop dengan Mozilla FireFox

AnonymoX, Membantu Memenuhi Keperluan Anda :D

Di Indonesia, beberapa situs web masih banyak yang keblokir termasuk situs yang menyuguhkan konten dewasa apalagi konten berupa video 18+. Tapi akhir-akhir ini pemerintah dan bagian Informasinya mengupayakan konten tulisan yang menyuguhkan cerita-cerita 18+ pun akan dihapus perlahan-lahan walaupun perlu proses.

Tapi tetap tersedia cara yang dapat membantu kamu membuka situs yang diblokir, caranya yaitu menggunakan bantuan Addon / Extension di browser.

Membuka Situs yang Diblokir di PC / Laptop

Silahkan buka browser, disarankan untuk menggunakan browser Mozilla atau Google Chrome, kemudian search dengan kata kunci anonymoX Addon atau klik disini untuk langsung menuju situsnya. Klik tombol hijau Add to Firefox untuk mengunduh, tunggu sebentar maka akan muncul hasil unduhannya silahkan klik Install.

Setelah berhasil terpasang, silahkan restart browser nya (Close – Buka lagi) karena biasanya pada beberapa kasus memerlukan restart tapi jika tidak diperlukan maka sudah bisa langsung search deh kata kunci konten dewasa 18+ dari seluruh dunia baik itu video, gambar, atau cerita.

Perbedaannya ketika anonymoX itu sudah aktif akan muncul bendera negara di tab bar atas pojok kanan, jika setelah install tidak ada bendera tersebut silahkan periksa di bagian pengaturan Addon. Caranya klik toggle menu (garis 3) di bar atas sebelah kanan -> Add-ons, lihat apakah anonymoX sudah di enable atau belum.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara install AnonymoX untuk buka situs yang diblokir.

anonymoX yang dijelaskan pada artikel ini merupakan Addon-on browser Mozilla untuk mengubah / memalsukan alamat IP kalian saat ini menjadi alamat IP dari negara lain (Amerika Serikat, United Kingdom dan Belanda), sehingga tidak akan di blokir karena situs-situs seperti itu tidak di blokir pada negara-negara tersebut.

Seperti Addon pada umumnya, anonymoX Mozilla Firefox pun memiliki fitur berbayar yang mana fiturnya lebih memuaskan. Tapi saya rasa fitur gratisnya pun sudah cukup memuaskan karena sudah bisa membuka semua situs yang diblokir / terblokir di Indonesia.

Namun, untuk pengguna fitur gratis harus bersabar jika anonymoX mengalami iverload alias daya tampung kebanyakan (banyak yang menggunakan addon anonymoX).

AnonymoX Free

Pada fitur gratisnya, jika anonymoX mengalami overload maka harus mengantri sampai daya tampung normal kembali. Tapi hal ini jarang sekali terjadi.

Tapi perlu diingat, anonymoX ini tidak akan berfungsi / tidak aktif pada halaman utama / beranda Mozilla Firefox, silahkan masuk ke browser pencarian terlebih dahulu yang menampilkan daftar hasil pencarian misalnya menggunakan mesin pencari Google atau search engine lain.

Sebetulnya, tidak harus menggunakan browser Mozilla saja. Kamu juga bisa menggunakan beberapa browser lain, misalnya Google Chrome (Lihat: Cara Buka Situs yang Diblokir di Google Chrome), yang pasti harus terpasang Addon / Ekstensi Anonymox ini.

Tapi lebih disarankan menggunakan Mozilla. Bagi pengguna smartphone, lihat cara membuka situs yang diblokir di HP (lebih mudah).

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi