YouTube memiliki fasilitas yang disebut Account Transfer yaitu fasilitas untuk para pengguna YouTube agar dapat memindahkan channel nya ke akun google lain atau ke laman google+ atau ke laman google miliki orang lain. Hal ini tentu memudahkan para pengguna agar tidak perlu ribet membuat channel YouTube baru ketika mau mengganti alamat emailnya (GMail) atau mau mengganti user Google+.

PERHATIAN! Harap perhatikan, bahwa pemindahan kepemilikan channel YouTube akan menghilangkan semua komentar yang pernah Anda buat. Hanya itu saja! Untuk SubScriber / Pelanggan, Jumlah Tayang, Like dan Dislike akan tetap utuh seperti biasa.

  1. Masuk ke akun YouTube seperti biasa, kemudian klik pada menu profil di ujung kanan atas maka akan muncul ikon gerigi. Klik pada ikon tersebut dan kalian akan diarahkan ke laman akun.
  2. Dibawah logo dan nama channel ada pilihan “Lanjutan” (bahasa Indonesia) silahkan klik maka akan diarahkan ke laman berikutnya.
  3. Selanjutnya klik “Pindahkan saluran ke akun Google Anda atau Laman Goole+ yang lain“. (dibawah bagian ID pengguna & ID saluran YouTube).
  4. Pasti diminta untuk login ulang, ini demi keamanan mungkin ya. Masukkan kata sandi lagi untuk login akun Google, setelah itu akan dilanjutkan ke laman berikutnya.

(lihat gambar) Inilah laman yang ditunggu-tunggu…

Disini kalian dapat langsung transfer atau memindahkan kepemilikan channel YouTube ke akun merek / ke laman G+. Jika kalian tidak memiliki laman G+ maka tampilan tidak akan seperti pada gambar ini, karena akun yang ada di gambar ini sudah memiliki laman G+. Klik tombol berwarna biru yang diberi panah dan kalian akan melihat semua laman G+ yang kalian miliki.

Catatan: Untuk memindahkan channel YouTube ke akun merek / brand account, pastikan sudah memiliki akum merek nya terlebih dahulu. Lihat: Cara membuat akun merek untuk channel YouTube.

Biasanya, setelah berhasil memindahkan ke akun merek, banyak user yang ingin memindahkan channel ke alamat email berbeda. Lihat: Cara pindahkan channel YouTube ke alamat email lain.

Masih bingung ? Lihat: Video tutorial cara transfer / pindahkan akun Youtube.

Channel kalian berhasil dialihkan ke akun lain. Untuk mengalihkan ke laman G+ tidak akan serumit itu, cukup buat laman G+ maka laman G+ tersebut akan muncul disini, tinggal klik dan klik. Selesai!

Selamat mencoba !

Kunjungi kategori YouTube untuk mempelajari lebih lanjut tentang YouTube.

0 0 vote
Article Rating
guest
Masukkan Nama Anda
Masukkan Email yang Sah
2 Comments
Inline Feedbacks
View all comments