Cara Mempercepat Download di Google Chrome Tanpa IDM

0

Google Chrome merupakan salah satu aplikasi browsing terbaik hingga saat ini, didalam Google Chrome kamu bisa membuka pencarian Google, membuka YouTube dengan cepat. Selain itu, produk keluaran Google ini juga bisa membuka beberapa fitur-fitur yang dimiliki Google seperti Gmail, Google Drive, Google Docs, dan masih banyak lainnya.

Namun, ada beberapa kelemahan yang dimiliki Google Chrome, salah satunya adalah kecepatan download nya sangat lama. Hal ini yang menjadi kelemahan Google Chrome, biasanya untuk menambah kecepatan download dari Google Chrome sendiri kamu harus menambahkan ekstensi Internet Download Manager (IDM) ke Google Chrome, agar semua file yang di download di Goole Chrome bisa dialihkan ke IDM. Namun, tidak semua jenis file bisa di download langsung oleh IDM, dan terkadang di tengah-tengah download, akan berhenti kecepatannya alhasil download nya menjadi gagal.

Bagaimana solusinya? Tenang kini kamu tidak perlu repot-repot lagi menggunakan IDM, sebab ada fitur tersembunyi yang dimiliki Google Chrome. Dalam fitur tersembunyi ini, kamu bisa mempercepat kecepatan download tanpa menggunakan IDM. Mau tau bagaimana caranya? Yuk simak langkah-langkah dibawah ini, kamu bisa melakukannya di PC maupun HP.

ads by posciety

Mempercepat Kecepatan Download di Google Chrome PC

1. Pertama-tama, silahkan buka aplikasi Google Chrome di PC kamu, lalu di kolom pencarian ketikkan chrome://flags/

2. Lalu kamu akan diperingkatkan apa yang kemungkinan akan terjadi jika kamu menggunakan fitur ini. Jika kamu ingin meneruskannya, maka di kolom pencarian ketikkan Parallel Downloading

3. Lalu klik di kotak Default pada bagian Parallel Downloading, silahkan ubah menjadi Enabled

4. Lalu dibawah klik Relaunch untuk mengaktifkan Parallel Downloading

5. Silahkan langsung coba download file langsung dari Google Chrome, kamu akan merasakan kecepatan download yang meningkat padahal kamu tidak menggunakan IDM.

Mempercepat Kecepatan Download di Google Chrome HP

Untuk cara mempercepatnya di HP pun tidak terlalu berbeda dengan yang di PC. Berikut kami berikan langkah-langkah mempercepat kecepatan download di Google Chrome menggunakan HP, diantaranya adalah:

1. Silahkan buka aplikasi Google Chrome di HP kamu, lalu di kolom pencarian, ketikkan chrome://flags/

2. Sama seperti yang di PC, kamu akan diperingkatkan terlebih dahulu resiko jika kamu menggunakan fitur ini. Jika kamu ingin meneruskannya, di kolom pencarian ketikkan Parallel Downloading

3. Lalu klik di kotak Default, lalu ubah menjadi Enabled, lalu klik Relaunch untuk mengaktifkannya

4. Silahkan coba download file langsung dari Google Chrome tanpa IDM, kamu akan merasakan kecepatan download yang bertambah.

Jika kamu ingin mengembalikannya seperti semula, kamu bisa lakukan cara yang sama di PC dan HP. Bedanya adalah di kotak Enabled, silahkan ubah menjadi Default, lalu klik Relaunch untuk mengembalikannya.

Nah, itulah cara mempercepat kecepatan download di Google Chrome tanpa IDM. Perlu diingat bahwa ada resiko yang mungkin akan terjadi jika kamu menggunakan cara ini, serta besarnya kecepatan dari download nya akan tergantung dari kecepatan internet yang kamu pakai. Jika kamu ingin mencobanya, selamat mencoba.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya