Cara Mempercepat Kecepatan Kursor di Laptop / PC

0

Saat ini Laptop menjadi perangkat elektronik yang paling dibutuhkan selain HP. Dengan bentuknya yang kecil dan fleksibel membuat laptop bisa digunakan di mana saja. Laptop sendiri merupakan komputer versi kecil, laptop memiliki fungsi yang hampir sama dengan komputer. Dengan fungsi yang hampir sama serta harganya yang lebih terjangkau dari komputer, membuat laptop menjadi pilihan banyak orang. Berbeda dengan komputer dimana kamu membutuhkan beberapa perangkat keras seperti CPU, monitor, serta mouse untuk menggerakkan kursor. Di laptop kamu tidak memerlukan perangkat keras tersebut, sebab di dalamnya sudah tertanam mesin, lalu sudah terdapat layar sendiri meskipun bentuknya lebih kecil dari monitor, dan di dalam laptop sudah terdapat touchpad untuk menggerakkan kursor di layar.

Dengan hadirnya laptop, membuat pekerjaan banyak orang menjadi lebih mudah. Seperti pekerjaan seorang Arsitek, jika dahulu seorang Arsitek ingin membuat rancangan sebuah bangunan mereka harus membuatnya lewat komputer, dimana mereka harus duduk di depan sebuah moniter selama berjam-jam. Namun, setelah kehadiran laptop, kini seorang Arsitek bisa membuat rancangan sebuah bangunan dimana saja dan kapan saja, sehingga membuat pekerjaan mereka menjadi fleksibel.

Selain seorang Arsitek, Dengan adanya laptop membuat pekerjaan seorang Guru ataupun Dosen menjadi lebih mudah. Mereka bisa menggunakan laptop sebagai media bahan ajar, agar lebih mudah memberikan materi ke siswa dan mahasiswa.

ads by posciety

Namun, seperti alat elektronik lainnya, pastinya kinerja dari laptop sendiri terkadang tidak berjalan dengan baik.Terkadang terdapat masalah ketika kamu sedang menjalankan laptop yang membuat kamu kesal. Seperti situasi dimana ketika kamu sedang menjalankan laptop tetapi ternyata kinerja touchpad untuk menggerakkan kursor di layar laptop kamu berjalan lambat. Tentunya situasi ini cukup membuat kamu kesal jika kursor laptop kamu berjalan lambat, padahal kamu sedang mengerjakan sesuatu di laptop tersebut.

Nah, ternyata ada cara untuk membuat kinerja kursor laptop kamu menjadi lebih cepat. Terdapat dua cara mempercepat kecepatan kursor di Laptop yang bisa dilakukan tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga, mau tau caranya apa saja? Yuk simak langkah-langkah dibawah ini:

Melalui Control Panel

Untuk cara yang pertama ini, kamu bisa meningkatkan kinerja touchpad kamu lewat pengaturan di Control Panel, untuk cara mempercepat kecepatan kursor di Laptop menggunakan Control Panel, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Silahkan masuk ke Control Panel

2. Pilih menu Mouse. Jika tidak terdapat menu Mouse, kamu harus merubah tampilan ikon menjadi large, dengan klik di View by, lalu ganti Category dengan Large Icon

3. Kamu akan diarahkan ke menu Mouse Properties, silahkan pilih Pointer Options

4. Lalu hapus centang pada bagian Enhance pointer precision, lalu atur kecepatan kursor sesuai keinginan kamu

5. Selanjutnya klik Apply, lalu klik Ok. Kamu akan merasakan kecepatan yang berbeda dari kursornya.

Melalui Registry Editor

Untuk cara yang kedua ini, kamu bisa meningkatkan kinerja touchpad kursor kamu lewat menu Registry Editor atau yang biasa disebut Regedit. Fungsi Regedit sendiri adalah untuk melihat, membuat atau memodifikasi registry di dalam Windows. Salah satunya memodifikasi kinerja kursor. Untuk cara mempercepat kecepatan kursor di Laptop menggunakan Registry Editor ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pertama-tama masuk ke Run dengan menekan Windows+R pada keyboard. Lalu ketikkan regedit, lalu klik Ok

2. Lalu masuk ke folder HKEY_CURRENT_USER, lalu masuk ke Control Panel, dan pilih Mouse

3. Disebelah kanan, double klik pada tulisan MouseSpeed, lalu pada kolom Value data ubah menjadi 2, lalu klik Ok

4. Selanjutnya double klik pada tulisan MouseThreshold1, lalu pada kolom Value data ubah menjadi 0, lalu klik Ok

5. Selanjutnya double klik kembali pada tulisan MouseThreshold2, lalu pada kolom Value data ubah menjadi 0, lalu klik Ok

6. Lalu tutup Registry Editor dan untuk mengaktifkannya Silahkan Restart laptop kamu. Dan kamu akan merasakan kecepatan yang berbeda dari touchpad kursor laptop kamu.

Nah itulah dua cara mempercepat kecepatan kursor di Laptop. Jika kamu sedang mengalami kursor laptop kamu berjalan lambat, kamu bisa mencoba salah satu dari dua cara diatas, selamat mencoba.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya