Cara Memperkecil Ukuran Video Menggunakan Format Factory

0

Kamu suka bingung ga sih cari cara untuk memperkecil ukuran video? Tenang sekarang kamu ga perlu bingung lagi, karena ada aplikasi yang bernama Format Factory. Format Factory menjadi solusi bagi kamu yang mengalami masalah ataupun kesulitan diatas.

Format Factory merupakan sebuah aplikasi gratis dimana kamu bisa memperkecil ukuran dan kualitas dari sebuah video. Tidak hanya video, kamu juga bisa memperkecil ataupun memperbesar ukuran dan kualitas dari foto dan audio. Selain itu, didalam aplikasi ini juga bisa menyambungkan satu video dengan video yang lainnnya. Serta kamu juga bisa merubah format video, foto, dan audio sesuai pilihan kamu. Misalnya dalam video kamu ingin merubah format dari MP4 ke AVI, atau dalam foto kamu ingin merubah format WebP ke JPG, dan dalam audio kamu ingin convert format WMA ke MP3.

Aplikasi ini sangat berguna bagi kamu yang ingin memperkecil ukuran foto, video, dan audio serta jika kamu ingin merubah format file-file tersebut kedalam format yang kamu inginkan.

Selain itu, aplikasi ini juga berguna bagi kamu yang ingin mengedit video dan audio tanpa perlu ribet, kamu hanya perlu menggunakan fitur “Video Joiner” untuk bisa menyambungkan beberapa video, dan fitur “Audio Joiner” untuk menyambungkan beberapa audio. Sayangnya tidak ada pilihan untuk mengeditnya, jadi kamu hanya bisa menyambungkan video dan audionya saja.

Hal ini berguna jika kamu yang masih sekolah, lalu mendapatkan tugas untuk membuat video. Kamu bisa menyambungkan video-video yang telah kamu rekam kedalam satu video. Untuk mengecilkan ukuran video, kamu bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini, diantaranya adalah

1. Silahkan download dan install terlebih dahulu aplikasi Format Factory di penelusuran Google

2. Jika sudah silahkan buka aplikasi Format Factory, kamu akan diarahkan ke menu utama Format Factory, selanjutnya klik Video

3. Ada berbagai pilihan format yang bisa kamu pilih, pada langkah ini, kami akan pilih Mobile Device

4. Selanjutnya silahkan pilih kualitas dan format sesuai kebutuhan kamu, jika sudah klik Ok

5. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke menu file, jika ingin mengatur lokasi penyimpanan, silahkan pilihan di Output Folder yang berada di bawah, lalu pilih lokasi penyimpanan. Jika ingin langsung menambahkan file video, silahkan klik Add File

6. Lalu pilih video yang ingin kamu rubah kualitas dan ukurannya, jika sudah klik Open

7. Video tersebut akan muncul di menu file, silahkan klik Ok

8, Lalu kamu akan diarahkan ke menu utama kembali, jika ingin langsung memulai proses, maka klik Start

9. Silahkan tunggu hingga Convert State menjadi 100%. Cepat lambatnya proses tergantung kualitas dan besarnya ukuran video, semakin bagus kualitas dan ukuran video yang besar maka semakin lama prosesnya.

Nah itulah cara mudah memperkecil ukuran video menggunakan aplikasi Format Factory. Selamat mencoba.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya