Berbeda ketika hendak mengirim / transfer uang melalui ATM, aplikasi Mobile Banking Bank Central Asia (BCA) mewajibkan nasabahnya untuk mendaftarkan nomor rekening calon penerima terlebih dahulu. Setelah berhasil di daftarkan / dimasukkan ke dalam Daftar Transfer, nasabah baru bisa mengirim / transfer uang ke calon penerima tersebut.

Daftar Transfer ini merupakan daftar nomor rekening tujuan yang disimpan dan bertujuan agar nasabah dapat mengirimkan uang kepada nomor rekening tersebut. Jika nomor rekening tersebut sudah terdaftar, tidak perlu didaftarkan lagi di kemudian hari ketika ingin mengirimkan uang. Cukup langsung lankukan transfer dan pilih nomor rekening yang dituju, daftar nomor rekening diurut berdasarkan abjad (yang terbaru selalu berada diatas untuk beberapa saat).

Daftar Transfer BCA

  • Buka aplikasi Mobile Banking BCA seperti biasa, login / masukkan kode akses hingga diarahkan ke halaman utama BCA
  • Pilih menu m-transfer
  • Pada bagian Daftar Transfer, pilih Antar Rekening (untuk menambah nomor rekening BCA_ atau pilih Antar Bank (untuk menambah nomor rekeninig bank lain

Antar Rekening

Jika memilih Antar Rekeninig artinya nasabah bermaksud untuk menambahkan nomor rekeninig sesama BCA, masukkan nomor rekening yang dimaksud lalu tekan tombol Send. Akan muncul ringkasan dari pemilik nomor rekening tersebut sebagai tinjauan apakah benar nomor rekening yang dituju, kemudian akan diminta pin m-bca, masukkan dengan benar lalu tekan OK.

Sekarang, nomor rekening BCA tersebut sudah berhasil didaftarkan sebagai daftar nomor rekening tujuan dan dapat dikirimi uang melalui Mobile Banking BCA.

Antar Bank

Jika memilih Antar Bank artinya nasabah berniat untuk menambahkan nomor rekening dari bank lain selain bank BCA (misalnya bank BNI, BRI, BTN, Mandiri, dan banyak lagi) ke daftar nomor rekening tujuan. Pilih bank yang dituju lalu masukkan nomor rekening bank tersebut, kemudian klik tombol Send. Akan muncul ringkasan dari pemilik nomor rekening tersebut sebagai tinjauan apakah benar nomor rekening yang dituju, kemudian akan diminta pin-mbca, masukkan dengan benar lalu tekan OK.

Siap Transfer

Setelah berhasil, nasabah dapat mengirimkan / transfer uang ke salah satu nomor rekening yang ada di Daftar Transfer. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara transfer di Mobile Banking BCA, lihat: Cara Transfer Mobile Banking BCA.

Masih bingung ? Lihat : Video Tutorial Cara Tambah Nomor Rekening di Mobile BCA.

Selamat mencoba !

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang BCA, kunjungi kategori BCA.

0 0 vote
Article Rating
guest
Masukkan Nama Anda
Masukkan Email yang Sah
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments