Menambah Kontak ke Buku Alamat PayPal Agar Pembuatan Faktur Jadi Lebih Cepat


Setiap kali ingin mengirim permintaan atau pembayaran di PayPal, tentu harus memiliki alamat email atau biasa disebut kontak / buku alamat PayPal. Contohnya pada tutorial kemarin tentang membuat & mengirim faktur itu memerlukan kontak PayPal yang ingin ditentukan sebagai penerima, walaupun sebetulnya bisa ditulis manual saat membuat faktur tapi akan lebih baik dan lebih praktis jika kita memiliki kontaknya.

Menambah Kontak Buku Alamat PayPal

Login dengan akun PayPal bersangkutan, pilih menu Kirim & Minta (bahasa Indonesia), pilih Buat Faktur. Di tab menu atas silahkan pilih Pengaturan >> Buku Alamat, kamu akan diarahkan ke buku alamat yang menampilkan semua kontak yang tersimpan.

Klik tombol Tambah Kontak Baru untuk mulai menambahkan kontak baru, akan muncul beberapa kolom yang dapat diisi. Silahkan isi semua data yang diperlukan sesuai kontak yang ingin dimasukkan, ini seperti kita menambahkan kontak di HP tapi ada beberapa tambahan kolom saja.

Setelah selesai, klik tombol Simpan untuk menyimpan kontak tersebut. Jika berhasil, kontak tersebut akan tampil di daftar kontak sebelah kiri.

Edit / Hapus / Pilih Bahasa Kontak

Untuk mengedit / hapus silahkan klik kontak yang ingin ditindak di daftar kontak sebelah kiri, akan muncul rincian kontak tersebut, klik tombol Hapus untuk menghapus kontak tersebut dari buku alamat atau klik Edit untuk menyuntingnya. Selain itu, kamu juga bisa menentukan bahasa untuk untuk setiap kontak, klik Edit Bahasa dan pilih bahasa apa yang ingin digunakan untuk kontak tersebut.

Catatan: Penambahan kontak ke buku alamat PayPal saat ini belum dapat dilakukan di aplikasi smartphone PayPal, perlu menggunakan browser (desktop / laptop)

Sekarang, setiap kali ingin mengirim pembayaran / membuat faktur akan lebih mudah, cukup pilih kontak mana yang ingin ditentukan sebagai penerima.

Selamat mencoba !


Jangan Lupa Share !!!

78
11 shares, 78 points

Apa Reaksimu ?

Bingung Bingung
6
Bingung
Kesal Kesal
4
Kesal
OMG OMG
6
OMG
Takut Takut
5
Takut
Keren Keren
3
Keren
Sedih Sedih
8
Sedih
Posciety Tech

Advanced Proficient

Official Channel Posciety.Com yang menyuguhkan informasi dan updates seputar dunia teknologi. Dikelola oleh tim Posciety Tech.

0 Komentar

Pilih Format
Artikel
Default, Membuat Artikel/Cerita
List
Listicle, Misalnya: 3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat...
Kuis Kepribadian
Membuat kuis Tentang Kepribadian
Poll
Vote untuk Membuat Keputusan atau Mencari Saran
Meme
Membuat Meme dari Gambar Normal yang Kamu Miliki