Pasang Plugin WordPress Gak Pake Ribet

Install & Activate, Free !

Plugin WordPress amat penting untuk beberapa situs yang memang memerlukannya, cara pemasangan plugin di WordPress tidak sulit karena bisa dipasang dari halaman WordPress langsung tidak perlu mengunggahnya secara manual.

Caranya, silahkan masuk ke menu Plugin di dashboard WordPress -> Tambah Baru. Disini bisa cari kata kunci plugin yang ingin digunakan pada kolom pencarian lalu klik Install / Pasang pada plugin yang bersangkutan dan klik tombol Aktifkan / Activate. Ini adalah cara memasang plugin lewat pencarian di halaman WordPress.

Jika ingin mengunggah plugin dari komputer silahkan masuk ke menu Plugin tadi -> Tambah Baru -> Unggah Plugin, terdapat tombol Choose File yang fungsinya untuk mengunggah plugin yang akan digunakan.

Silahkan klik dan pilih plugin yang ingin digunakan, unggah file disini dengan format file nya .zip seperti saat mengunduhnya dari direktori WordPress atau situs lain.

Klik tombol Install maka proses pengunggahan akan segera diproses, akan diarahkan ke halaman proses instalasi selesai silahkan klik Aktifkan / Activate.

Kecepatan proses pemasangan bergantung pada kualitas hosting yang dimiliki, setelah proses seesai akan dialihkan ke halaman Plugin yang Terpasang dengan status plugin yang tadi sudah aktif dan sekarang dapat digunakan atau dapat ke menu pengaturan plugin tersebut sebagaimana plugin pada umumnya.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara pasang dan mengaktifkan plugin baru WordPress.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi