Panduan Menambah Saldo Akun Pengelola Iklan Facebook / Instagram

Beberapa pekan kebelakang, saya telah mempublikasikan postingan tentang cara membuat iklan di Facebook dan/atau Instagram. Kali ini sudah seharusnya saya beritahukan bagaimana cara mengisi saldo supaya iklan tersebut dapat berjalan. Walaupun iklan sudah disetujui oleh Facebook / Instagram tapi ternyata saldo akun pengelola iklan itu kosong, maka iklan tidak akan berjalan. Ya kali gratisan haha…

Nah, bagaimana cara isi saldonya ?

Silahkan masuk ke dasbor akun pengelola iklan (via komputer / laptop), pada toggle menu diatas kiri pilih Tagihan maka akan diarahkan ke halaman Billing dari akun tersebut. Jadi, pastikan masuk dengan akun bersangkutan. Di sebelah kanan atas ada tombol Pengaturan Pembayaran, silahkan di klik untuk mengarah ke halaman berikutnya.

Jika sebelumnya belum pernah melakukan pengisian saldo / belum pernah menentukan metode pembayaran yang diinginkan, maka akan diminta untuk menentukan terlebih dahulu. Jika tidak diminta, silahkan tentukan sendiri metode pembayaran yang diinginkan.

Metode Pembayaran

Saat ini terdapat 2 metode pembayaran yaitu via ATM & Transfer Bank dan Saldo Prabayar Facebook. Untuk memulai pengisian saldo, silahkan klik tombol Tambah Uang (Bahasa Indonesia), maka akan muncul layar popup ditengah layar. Pilih metode yang ingin digunakan, ada juga pilihan Kupon Iklan Facebook (jika punya kupon iklan, bisa gunakan cara ini).

ATM & Bank Transfer

Ini adalah cara paling mudah dilakukan oleh banyak penduduk Indonesia baik perusahaan maupun perorangan seperti yang biasa saya lakukan, pilih metode ini dan klik Lanjutkan. Pada halaman berikutnya, silahkan masukkan nominal uang yang ingin dimasukkan ke dalam saldo akun pengelola iklan ini (misalnya Rp. 100.000).

Catatan: Minimal penambahan uang saat ini mulai dari Rp. 10.501 (mungkin bisa berubah sewaktu-waktu).

Apakah saya harus isi saldo sesuai dengan budget yang saya tentukan pada iklan yang sudah saya buat sebelumnya ? Tidak, kita dapat mengisi saldo lebih dari itu atau kurang dari itu dengan catatan jika kurang dari budget pada iklan yang sudah siap tayang maka penampilan iklan akan lebih sebentar dari jadwal yang sudah ditentukan dengan budget sebelumnya.

Klik tombol Tinjau Pembayaran jika sudah yakin dengan isi saldo yang ingin diisi, akan tampil ringkasan dari penambahan uang, klik Lakukan Pembayaran dan klik Lanjutkan.

Catatan: Facebook saat ini bekerjasama dengan DOKU, jadi tidak perlu khawatir jika melihat kenapa diarahkan ke DOKU atau melihat tulisan DOKU.

Klik Lanjutkan hingga muncul layar windows baru yang menampilkan bagaimana cara melakukan pembayaran via ATM & Bank Transfer seperti pada gambar ini:

gambar 1 cara isi saldo iklan facebook instagram transfer atm bank - rio bermano

Silahkan pergi ke ATM atau lakukan dengan internet banking untuk mengisi saldo, isi sesuai apa yang diarahkan pada instruksi yang diberikan. Sekedar mengingatkan, saat ini pengisian saldo iklan FB / IG tidak dapat dilakukan melalui BCA Internet Banking (KlikBCA).

Setelah selesai melakukan pengisian saldo, silahkan kembali ke rumah dan buka dasbor pengelola iklan untuk memastikan bahwa saldo berhasil masuk. Nah, ketika saldo sudah berhasil masuk maka iklan akan langsung berjalan (jika sudah memiliki iklan yang disetujui, jika belum silahkan buat iklan terlebih dahulu). Intinya, iklan tidak akan berjalan jika saldo kosong walaupun iklan sudah disetujui Facebook.

Kartu Kredit

Begitu juga dengan metode pembayaran kartu kredit, tentu caranya akan lebih mudah dan praktis tidak perlu bolak balik ATM.

Jika bingung dengan jendela yang sedang terbuka, tinggal close / tutup aja karena kita sudah submit untuk isi saldo (instruksi pembayaran telah muncul).

Selamat mencoba !

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...