Alamat Email Pemulihan – Yahoo!

Menambahkan email pemulihan pada setiap akun online merupakan salah satu langkah terbaik untuk melindungi akun, termasuk akun / email di Yahoo. Dengan menambahkan alamat email lain sebagai email pemulihan pada akun Yahoo dapat membantu pengguna lebih tenang dan tidak perlu khawatir akan kehilangan akun.

Tambah Alamat Email Pemulihan

Cara menambahkan alamat email pemulihan relatif sama, tapi mari kita cari tau lebih rincinya. Untuk menambah alamat email pemulihan pada akun Yahoo silahkan login telebih dahulu ke akun Yahoo bersangkutan kemudian klik profil dan pilih menu Info Akun (jika menggunakan bahasa Indonesia), kemudian pilih menu Keamanan Akun.

Pada halaman ini akan menampilkan beberapa pilihan yang berkaitan dengan pengamanan akun Yahoo, klik Tambah alamat email pemulihan untuk mulai menambahkan alamat email pemulihan. Silahkan masukkan alamat email pemulihan kemudian klik tombol Kirim email verifikasi untuk melanjutkan.

Catatan: Pastikan kamu memiliki akses ke alamat email pemulihan, karena perlu verifikasi terlebih dahulu.

Email tersebut akan muncul di daftar email pemulihan tapi statusnya masih belum aktif, silahkan buka alamat email pemulihan yang tadi dimasukkan lalu klik link verifikasi yang diberikan oleh Yahoo. Ketika memverifikasi akan diminta untuk login kembali ke akun Yahoo, ini hanya untuk memastikan saja agar tidak terjadi kesalahan. Selesaikan !

Setelah berhasil login, akan muncul tombol Verifikasi. Klik untuk memverifikasinya. Selesai, alamat email tersebut berhasil diverifikasi menjadi alamat pemulihan untuk akun Yahoo bersangkutan.

Menghapus Alamat Email Pemulihan

jika berencana ingin menghapus alamat email pemulihan, kamu dapat menghapusnya dengan cara ke halaman yang sama kemudian klik alamat email pemulihan dan klik ikon tong sampah untuk menghapusnya. Ketika menghapus alamat email pemulihan, alamat email pemulihan tersebut akan mendapatkan pemberitahuan mengenai penghapusannya di akun Yahoo terkait.

Selamat mencoba !

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SIP LAHLihat Privasi