Kenapa Bubble DU Recorder Tidak Tampil? Begini Cara Mengatasinya!

Beberapa versi Android sebelumnya dan terbaru hingga saat ini memiliki pengaturan privasi baru yaitu untuk tidak menampilkan jendela apung (floating window) secara default, pengguna perlu tindakan secara manual untuk mengatur izin ini agar jendela apung dapat tampil di layar Android.

Banyak sekali aplikasi yang memerlukan izin aplikasi, mulai dari Facebook Messenger, BTPN Jenius, sampai aplikasi perekam layar Android. Kali ini saya akan menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan pada video tutorial sebelumnya mengenai cara merekam layar di Android.

Pada tutorial itu saya menggunakan aplikasi perekam layar DU Screen Recorder yang sekarang mengganti namanya menjadi DU Recorder, aplikasi ini memiliki jendela apung atau yang biasa disebut bubble berwarna oranye yang dapat digunakan sebagai tombol cepat untuk merekam, menjeda, dan menghentikan perekaman layar (screen recording).

Memunculkan Bubble DU Recorder

Seperti yang dijelaskan di atas, DU Recorder tidak menampilkan bubble karena memang peraturan privasi Android yang tidak akan menampilkan jendela apung secara otomatis, maka Anda perlu melakukan tindakan secara manual untuk mengaktifkannya.

  • Buka Pusat Kemanan (ini adalah aplikasi keamanan bawaan masing-masing smartphone)
  • Pilih Izin Privasi (beberapa smartphone disimpan di menu ini, termasuk OPPO F1 Plus)
  • Pilih Manajemen jendela apung (jika menggunakan bahasa Indonesia)
  • Aktifkan jendela apung untuk DU Recorder agar bubble DU Recorder bisa tampil di layar Android

Dengan mengizinkan jendela apung untuk DU Recorder seperti ini artinya bubble milik aplikasi DU Recorder akan diizinkan untuk tampil di layar android Anda.

Tutuplah aplikasi DU Recorder Anda saat ini, benar-benar ditutup termasuk DU Recorder yang terbuka di bar atas Android. Kemudian buka kembali aplikasi DU Recorder maka akan secara otomatis menampilkan bubble di layar Android seperti yang telrihat di video-video tutorial channel YouTube posciety.

Andapun dapat membuka menu pengaturan di dalam aplikasi DU Recorder untuk menentukan pengaturan yang Anda inginkan dalam penggunaan aplikasi DU Recorder termasuk merekam suara, menghilangkan watermark DU Recorder, dll.

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi